spot_imgspot_img

Undangan Pesta Pernikahan di Pamatang Simalungun “Dibubarkan”

SIMALUNGUN, BEO.CO.ID Lebih dari 500 orang berkumpul guna menghadiri “Pesta Pernikahan” dijalan Mata air Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kerumunan dalam pesta penikahan bermarga Siagian ini berlangsung sejak pagi Sabtu (18 September 2021) langsung mendapat tanggapan dari Mangihut Manik,SH selaku Pangulu Pamatang Simalungun bersama Camat Siantar, Satgas Covid-19 Simalungun dan beberapa Petugas Satpol PP Pemkab Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut Pangulu Pamatang Simalungun didampingi Babinsa dari Kodim 0207 Simalungun dan Tim Satgas covid-19 menyampaikan penegasan di lokasi Pesat “agar pesta ini segera di bubarkan”

Mangihut Manik juga memanggil pihak keluarga dan minta agar pada pukul 14:00 wib, kegiatan pesta harus sudah dihentikan dan bersih serta tidak ada lagi tamu yang hadir, bila pada pukul 14: 00 WIB belum dibubarkan, makan akan dilakukan Swab kepada seluruh yang berhadir di acara pesta tersebut.

Siagian selaku tuan rumah juga menerima himbauan, namun karena pada saat makan pihak keluarga bermohon Pangulu Pamatang Simalungun dan Satgas Covid-19, agar para undangan menyelesaikan makan siangnya, Siagian juga menyatakan dan berjanji sebelum pukul 14:00 WIB akan mengosongkan lokasi pesta.

Mangihut Manik saat ditemui awak media mengatakan bahwa benar telah terjadi kerumunan dalam acara pesta pernikahan dijalan Mata Air.

“Kami sangat menyayangkan pemilik lokasi pesta dan pihak yang mempunyai pesta, tidak mengindahkan situasi pandemi covid-19, Pamatang Simalungun saat ini berada di zona orange (grafik covid-19), jika pesta ini di biarkan dan tidak dibubarkan, dipastikan akan menjadi acuan masyarakat yang lain untuk berkegiatan pesta yang dapat menciptakan kerumunan dan memungkinkan menyebaran Covid- 19 varian baru di Simalungun khususnya Nagori pematang Simalungun”, paparnya.

Lanjutnya, saat ini kami selaku pemerintah Nagori berusaha maksimal untuk memperkecil penularan dan penyebaran virus yang menghantui kita semua, setiap hari kami selalu menghimbau masyarakat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam keseharian, kami juga menghimbau masyarakat khususnya Nagori pamatang simalungun agar jangan takut di vaksin, karena vaksin itu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita terhadap Covid- 19.

“Sesuai program pemerintah vaksinasi adalah salah satu cara memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid-19,” ucap magihut Manik mengakhiri.

(SYAM Hadi PURBA TAMBAK)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,995PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts