spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HJW-Srikandi Kerinci, Bangun Kekuatan Lewat Silaturrohmi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KERINCI, BEO.CO.ID – Himpunan Jurnalist Wanita (HJW) – Srikandi Kerinci, Propinsi Jambi, bangun kekuatan dan kekompakkan lewat Sillaturrohmi dengan melaksanakan Buka Bersama (BB), Rabu, 5 Maret 2023 di Cafee Marka Caffee didepan Markas Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Jambi.

Berkumpulnya para HJW-Srikandi Kerinci itu, hakekatnya membangun ‘’Tali Sillaturrohmi, Kekuatan dan Kekompakkan, antar sesame Insan Pers dari berbagai latar belakang media Online, Cetak dan Siaran, yang berbeda, dalam bulan Suci Romadhan 1444 Hijriyyah/ 2023 Masehi, tulis Yelli Naiti Wartawati Pemula (baru), dari BEO.co.id dalam laporanya keredaksi.

HJW, yang dihadiri Perwakilan dari MEDIAONLINE, CETAK & SIARAN YAKNI:

1. Dewi Wilonna Media SIGERINDO.COM

2. Eka Triyuni MEDIA SERGAP REBONT

3. Ernita MEDIA INBRITA.CO

4. Yuke MEDIAGENCARNEWS

5. Cik May MEDIA LUDAS TUNTAS

6. Yelly Naiti MEDIA BEO.CO.ID  

7. Emiyati MEDIA KORAN SAKTI

8. Elda MEDIA TITAHNEWS

9. Dea MEDIA WARTAPOST

10. Yaya MEDIA DETIKRITA.COM

11. Desy Lempa MEDIA DOVEINDO.COM

12. Desi RRI JAMBI.

“Acara buka bersama ini kita lakukan untuk menjalin hubungan Tali SilLaturRohmi, apalagi saat ini kita tengah menjalani Bulan Suci  Ramadhan bulan penuh barkah dan penuh ampunan dari Ilah (Tuhan) yang maha segalanya, menjadi penting untuk saling memberi maaf dan bermaaf-maafan satu sama lainnya.

Semoga hubungan yang dibangun ini antar insan, antar media kedepannya, lebih kuat dalam menghadapi tantangan yang fliks, cepatnya terjadi pergeseran informasi, dengan adanya pertemuan semacam ini semakin menanamkan kebaikan, berani, jujur kedepannya.

Karena peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, untuk kebenaran dan rasa keadilan masyarakat.

Dan tak lepas dari mendorong tegaknya Supremasi Hukum yang adil dan berkeadilan, tanpa membedakan satu dengan lainnnya. Bahwa manusia diberlakukan sama didepan Hukum.

Dengan begitu, apa saja program yang ada bisa kita sampaikan  dengan cepat kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini kedepan hubungan Tallisiraturohmi terjalin semakin erat dan baik. Atas nama, Himpunan Jurnalis Wanita (HJW) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, mengucapkam terima kasih atas kedatangan Ibu-ibu anggota HJW-Srikandi, yang berjuang melalui jalur Jurnalistik, kata Dewi Walonna.

Dimana Jurnalis adalah seseorang yang bertugas dan bertanggung jawab dalam memberikan dan membuat berita yang valid, terpercaya, anti hoax (kebohongan), yang menjadi konsumsi kebenaran, karena diperoleh dan diliput atas dasar kejujuran dari hati nurani, dalam memperjuangkan kebenaran dan mendorong tegaknya supremasi Hukum.

Dalam kondisi yang sulit sekalipun, Himpunan Jurnalis Wanita-Srikandi, tetap bekerja dengan semangat dan tetap berada di pihak yang benar.

Koordinator Kegiatan Pelaksana HJW Dewi Wilonna, saat pembukaan acara mengatakan bahwa kegiatan buka bersama ini demi meningkatkan talli persaudaraan dan silaturrohmi antara media semoga kedepannya lebih kompak lagi.

Hal yang sama juga di sampaikan Perwakilan anggota HJW Cik May MEDIA LUGASTUNTAS, menyampai dengan adanya buka bersama ini HJW kedepannya lebih kompaK dan kuat menghadapi tantangan, yang muncul didepan mata.

Dukung dan Support HJW:  

Ketua Dewan Pimpinan Daerah KOMITE WARTAWAN REFORMASI INDONESIA (DPD-KWRI) Popinsi Bengkulu, Gafar Uyub Depati Intan, menyatakan dukungannya atas berkumpulnya para Srikandi Pers di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dalam wadah ‘’Himpunan Jurnalistik Wanita” (HJW), ini sebuah terobosan baru yang harus didukung lahirnya kesadaran dari para Srikandi Jurnalist Kerinci & Kota Sungai Penuh, mencari Kebenaran, bukan pembenaran.

Dunia Jurnalist bukan semata milik kaum Adam (lelaki), ia tak terpisahkan dari profesi para Wartawati yang cinta kebenaran dan keadilan, kata putra asli Kerinci ini kepada BEO.co.id, ditengah kesibukkannya menulis sejumlah artikel tentang ‘’hidup dan kehidupan terutama masalah Kemiskinan Desa dan Perkotaan, (kaum yang termarjinalkan) oleh sistem.

Dijelaskan, ‘’Bang Ayub’’ begitu ia akrap disapa kalangan Pers di Bengkulu dan Sumatera Selatan, partisipasi active para Kaum hawa, sangat penting dan strategis dalam mengembangkan informasi pada masyarkat secara benar, jujur dan berkeadilan.

Karena kaum Hawa itu, juga para ibu yang tangguh dalam membangunan masa depan generasi muda di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, sebagai calon pemimpin kedepannya. Bangunlah masa depan dengan hati, fikiran, jujur dan kerja keras insya allah Kerinci dan Kota Sungai Penuh, akan melahirkan, ‘’Najwa-Najwa Shihab yang baru’’.

Saya bersyukur dan bangga, barangkali lima tahun terakhir ini Kerinci dan Kota Sungai Penuh, punya banyak Wartawati (kaum hawa) yang memilih pengabdiannya pada profesi Jurnalistik.

Maaf, jika puluhan tahun silam, Nyaris tak ada Wartawati di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, karena saya sudah 36 tahun menekuni dunia Wartawan, sulit ditemukan Wartawati di Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dengan berhimpunnya para Srikandi Jurnalist dalam HJW ini, menjadi salah satu kumpulan yang di harapkan lahirnya para pemikir dan pekerja keras di profesi Jurnalistik, harap Bang Ayub, SEMOGA.

(BEO.co.id/+_ /Sbong Keme / Eluban RI).

Kisah Singkat Jurnalis Gudi Podcast Kemenag Rejang Lebong

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org