spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serma H. Alfan Arbudi ‘Mutiara Kota Sungai Penuh’ di Negeri Orang

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SUNGAI PENUH, BEO.CO.ID – Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri (1-2 Syawal 1445 H) Sersan Mayor (Serma) H. Alfan Arbudi, S.Pdi salah satu tokoh putra terbaik Kota Sungai Penuh berdomisili di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sebagai TNI aktif.

Merajut dan menjalin mempererat tali silaturahmi pulang kampung halaman dengan keluarga besar Dusun Koto Dua RT 03 Desa Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Berikut kutipan perbincangan awak media ini secara eksklusif dengan Serma H. Alfan Arbudi, (20/4/2024) secara singkat.

H. Alfan Arbudi ia aktif di TNI saat ini berpangkat Sersan Mayor (Serma) sekaligus pembina mental rohani islam Kodam 1 BB di dunia militer. Selain itu, berkat peran dan polesan tangan dinginnya tidak diragukan lagi bagi masyarakat Sumut (Sumatera Utara) hal itu terbukti dari kedekatannya dengan tokoh – tokoh agama dan petinggi – petinggi TNI.

Dirinya dipercayai sebagai WALPRI atau SPRI Gubernur Sumut 2019 sampai 2023 PURN Jendral Edi Rahmayadi. Figurnya selain didunia militer, beliau sangat dikenal oleh kalangan tokoh-tokoh agama Sumut karena aktivitas rutin beliau selalu siap mengisi kegiatan keagamaan islam dikalangan TNI dan POLRI.

Tentu, dengan pondasi dasar keagamaan yang kuat, figurnya bisa dikenal di petinggi TNI dan sampai hari ini dan dapat bergaul dengan masyarakat luas didaerah perantauan.

“Saya masih aktif dipanggil oleh masyarakat Medan mengisi jadwal imam dan khatib Jum’at dan penceramah masjid ke masjid di wilayah kota Medan,” ujarnya dalam perbincangan tersebut.

“Kita sebagai putra Kerinci dan Kota Sungai Penuh miris melihat ketimpangan dan ketertinggalan daerah tanah kelahiran di sektor pembangunan,” ucapnya.

Inti dari pemikiran Serma Alfian dalam penuturannya, ingin membangun Kerinci khususnya Kota Sungai Penuh dengan landasan pondasi agama dari sinilah membenahi kota yang mempunyai aikon dan ciri khas keagamaan. Dan itu pun harus direstui jika tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kota Sungai Penuh perlu menjadikan pertimbangan, pemimpin dimasa yang akan datang, dalam membawa gagasan dan ide beserta konsep pemikiran yang cemerlang.

“Tidak hanya terpaku dengan APBD dan harus mampu menjuluk dana dari pusat dan link yang luas, baik ke pemerintah maupun ke pihak swasta. Dan kunci untuk membangun kesejahteraan rakyat adalah pembangunan berlandasan agama,” pungkasnya.

Ditempat terpisah tokoh muda dari Desa Kumun, Hasan basri. SH, MH. mengatangkan munculnya tokoh Serma Alfian dengan niat dan etikad baik berlandasan pondasi agama sangatlah perlu didukung.

“Sosok dan figur, mutiara yang dimiliki oleh Kota Sungai Penuh,” singkat Hasan.

Bersambung / Edisi berikut awak media ini akan menggali lebih detail kefiguran Serma Alfian, tunggu!!!.

LAPORAN : MARHEN.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org