spot_imgspot_img

ADA APA DI OBJEK WISATA MILIK KELUARGA MANTAN BUPATI REJANG LEBONG

Di Desa Bandung Marga BUR

CURUP, BEO.CO.ID – Potensi objek wisata alam di wilayah Kabupaten Rejang Lebong selain terkenal dengan wisata kulinernya, juga daerah ini menyimpan beberapa objek wisata alam yang sangat menarik. Maka tidak heran banyak orang yang berpendapat berkunjung ke Provinsi Bengkulu belum lengkap,  apabila belum berkunjung ke kota Curup kabupaten Rejang Lebong

Kota Curup ibukota Kabupaten Rejang Lebong posisinya sangat strategis dan mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, baik dari kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan maupun dari kota-kota lain dalam provinsi Bengkulu.

Melihat perkembangan dan peluang dunia pariwisata yang terus berkembang. Salah satu keluarga tokoh masyarakat setempat yakni keluarga DR.H.A.Hijazi.SH mantan Bupati Rejang Lebong telah menggagas membuka objek wisata alam yang terletak di desa Bandung Marga atau lebih dikenal dengan nama desa Jambu Keling kecamatan Bermani Ulu Raya.

Posisi objek wisata alam ini, terletak sebelah kiri jalan raya ke arah ke kabupaten Lebong, kira-kira 6 Km dari pusat kota Curup.

DR.H.A.Hijazi.SH dalam sambutannya yang penuh ide kreatif dan inovatif pada acara syukuran dibukanya pembangunan objek wisata alam ini, minggu (26/12).

Dia mengatakan, bahwa  objek wisata alam yang akan dibangun ini merupakan objek wisata murni milik keluarga. Semua biaya untuk membangun objek wisata ini bersumber dari keluarga.

“Kita optimis kedepannya, dengan dibukanya objek wisata alam ini, ekonomi masyarakat disekitarnya,  umumnya ekonomi kabupaten Rejang Lebong, semakin dapat tumbuh dan berkembang.”

Objek wisata alam yang diberi nama “Objek Wisata Religius Al-Hijaz ini dibangun diatas tanah seluas 14 hektar ini,  nantinya akan dilengkapi berbagai sarana, mulai dari kolam renang, lapangan golf, pasar kuliner hingga semacam bangunan Ka’bah tempat beribadah dan untuk  latihan manasik haji.”

Sementara itu, Akhmad Fadil (45) salah satu warga masyarakat yang datang pada acara syukuran objek wisata alam religius Al-Hijaz ini sungguh sangat terkesan dan menyambut positif dengan akan dibangunnya objek wisata alam di desa Bandung Marga ini.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak DR.H.A Hijazi.SH dan keluarga yang akan membangun kabupaten Rejang Lebong semakin maju dan berkembang.”

“Kita harapkan kedepannya dapat semakin meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. Demikian pula dengan pembangunan sarana lainnya di daerah ini,” kata Akhmad Fadil.

Acara syukuran yang dihadiri oleh anggota DPR-RI, DPRD propinsi Bengkulu, unsur pejabat, para Camat, para Kepala Desa, tokoh masyarakat/agama,  tokoh pemuda dan masyarakat sekitarnya ini. Mendapat sambutan yang antusias dan positif dari masyarakat. (i2e)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,129PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts