spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Almi. Z, S.Pt.,MM (Kepsek SMKN 1 Kerinci): LAKSANAKAN TUGAS, DASAR VISI DAN MISI

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Almi. Z, SPt. MM, Kepala Sekolah SMKN 1 (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1, Kayu Aro Kerinci, Propinci Jambi, terus melakukan perbaikan dan peningkatan proses belajar dan mengajar, di Sekolah Kejuruan yang dipimpinnya. Hal itu menjawab pertanyaan penulis Opini ini, Rabu 5 Juni 2024, yang disampaikan Almi, SPt.MM, kepada Redaksi BEO.co.id – Via WHATSAPPWEB nya, pukul 20 : 25 WIB (5/6/2024).

Kegiatan Praktikum Jurusan Pertanian

Menurut Almi, dalam melaksanakan tugas kami tetap berpedoman dengan Visi dan Misi yang ditetapkan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dinas Dikbud Propinsi Jambi (Bidang Pendidikan dan Kejuruan), ujarnya.

Visi dan Misi SMKN 1 Kerinci : MEWUJUDKAN SEKOLAH KEJURUAN YANG MENGHASILKAN INSAN BERTAQWA BERBUDAYA BERWAWASAN LINGKUNGAN. PROFESIONAL MAMPU BERWIRAUSAHA BERDAYA SAING GLOBAL DAN MEMILIKI JIWA PROFIL PELAJAR PANCA SILA. Jelas Almi.

Dengan Misi SMKN 1 Kerinci.

  1. Menyelenggarakan Kegiatan Pendampingan Keagamaan Dalam meningkatkan ke taqwaan.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidik dan tenaga kependidikan yang memenuhi kualifikasi professional sertifikasi kompetensi kreatif inopatif berkarakter berbudaya.
  3. Menyelenggarakan pembelajaran dengan pendekatan teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Menyelenggarakan kegiatan kokuriku dan ekstrakurikuler agar peserta didik memiliki multi skills yang mampu mengembangkan kecakapan hidup (Life Skills), berakhlak mulia Kreative dan inovatif sesuai profil Pelajar Panca Sila.
  5. Meningkatkan pasilitas dan lingkungan belajar yang aman, Nyaman memenuhi standar Nasional pendidikan standar kerja industry secara Kualitas dan Kuantitas.
  6. Optimalisasi kurikulum prototype.
  7. Peningkatan penerapan model pembelajaran Teching factory (TeFa). 
  8. Membangun kemitraan yang kokoh dengan Pemerintahan daerah, masyarakat, orang tua, institusi pasangan dan dunia usaha / industry dan dunia kerja.
  9. Menerapkan pendidikan yang ramah lingkungan berpusat pada Siswa berbasis iterasi Numerik , digital, Sian dan Bahasa.  
BACA JUGA :  DUGAAN “KORUPSI RP 3,1 M DANA KONI KERINCI” SIAPA PELAKUNYA?

Menjawab pertanyaan, Almi menjelaskan jumlah Siswa Si, 633 orang dengan jumlah Guru 66 orang dan 9 orang tenaga Administrasi Tata Usaha ( TU ). Den memiliki Jurusan (kompetensi keahlian) ada 6:

  1. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH).
  2. Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR).
  3. Agribisnis Ternak Unggas (ATU)
  4. Multimedia.
  5. Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL).
  6. Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

Hanya baru 6 (enam), ungkap putra Kerinci asal Desa Sungai Batu Gantih ini ramah via sambungan telephone cellullarnya.

Dari data dan keterangan dihimpun penulis Opini ini, Almi.Z, SPt. MM, ini untuk Strata satu (S1) lulusan Pasca Sarjana Peternakan dan S2nya Magister Manajemen (MM).

Sebagai tenaga pendidik, khusus di Kejuruan Insya Allah, kita laksanakan sepenuhnya bersama seluruh majelis tenaga didik yang ada saat ini. Dan didukung 9 tenaga Tata Usaha, jelasnya. Dari keterangan dan data dihimpun, menyebutkan Almi, Z. SPt. MM.

Gelar kesarjanaannya, Strata satu (S1) Pasca Sarjana Peternakan dan S2nya dari Magister Manajemen (MM). Putra Asli Kerinci asal Desa Sungai Batu Gantih, Kerinci Hulu (Mudik). Dan orang kedua memimpin SMKN 1 Kerinci dari 11 Desa dimudik setelah Saharuddin Ali, dari Desa Tanjung Genting, Kecamatan Gunung Kerinci.

BACA JUGA :  DUGAAN “KORUPSI RP 3,1 M DANA KONI KERINCI” SIAPA PELAKUNYA?

Dari enam Kompetensi Keahlian di SMKN 1 Kerinci, pada poin 1, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH). Sangat dekat dengan kondisi rills topografi daerah Kerinci yang terkenal subur dan curah hujannya yang cukup, apapun yang ditanam bisa tumbuh subur, apa lagi berteknologi yang dikembangkan SMKN 1 Kerinci ini.

Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH). Tinggal lagi kesungguhan para Siswa/ Si, belajar dengan “sungguh-sungguh” untuk menjawab tantangan dan masa depan yang masalahnya akan serba kompleks sector Pertanian berteknologi, dengan dukungan alam dan bumi Kerinci yang subur, solusinya Pertanian salah jawabannya.

Anugerah yang diberikan barokah oleh Illah (Tuhan) yang maha esa, harus bersama dirawat, dijaga dan dimanfaatkan sebagai daerah Pertanian yang maju dan modern, mampu menghasilkan produksi yang produktif, bermutu (berkualitas) unggulan kedepannya.

Tantangan yang serba kompleks bisa terjadi, maka orang tua/ Wali murid, juga harus sungguh-sungguh mendorong dan mendukung, anak-anak mereka belajar di SMKN 1 Kerinci, di 6 kompetensi keahlian (Jurusan) terbaik itu.

Kita sangat berharap generasi muda Kerinci kedepan, terkhusus para lulusan SMKN 1 Kerinci, menjadi generasi yang cerdas dibidang keahliannya, Artinya, mandiri dan mampu menciptakan peluang kerja, setidaknya untuk diri sendiri dan keluarganya.

( P. Opini / ***).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org