spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati & Wabup Simalungun Dinilai “Gagal,” Jalan Besar Tangga Batu Rusak Parah Tanpa Ada Perbaikan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SIMALUNGUN, BEO.CO.ID – Pada masa kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga bersama Wakilnya H. Zonny Waldy dinilai gagal untuk memenuhi harapan rakyat, salah satunya dalam segi pembangunan infrastruktur jalan raya yang berada di kecamatan Hatonduhan. Padahal Bupati selalu menggaungkan istilah kata,” Rakyat Harus Sejahtera,” ternyata istilah kata-kata tersebut di nilai hanya ucapan belaka.

Bukan hanya itu, salah satu program khusus Bupati Radiapoh bersama H. Zonny Waldy untuk meningkatkan dan memajukan sektor perekonomian warga. Dengan ide Si Kerjanya yang sampai habis masa jabatan belum sedikit pun di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Simalungun.

Tujuan program tersebut, sebelumnya bermaksud agar ada beberapa sektor yang akan disasar, seperti mengurangi angka pengangguran, penciptaan lapangan pekerjaan baru, termasuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi kreatif baru di setiap kecamatan, ternyata hanya isapan jempol belaka.

Hal tersebut sesuai ungkapan tokoh mudah Bang Rico asal Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan, Kamis (11/04/24) saat mereka bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong di sepanjang jalan raya kelas III tepatnya di Huta Bangun Pardamean.

“Kami heran, kenapa jalan kabupaten yang ada di huta Bangun Pardamean ini tidak di perbaiki pemkab Simalungun, selain program khusus yang di gadang — gadang sebelumnya yaitu program kartu Si Kerja yang kami anggap gagal, begitu juga dengan perbaikan infrastruktur jalan raya yang ada di sepanjang jalan Besar Tangga Batu Hatonduhan ini bang,” ungkap bang Rico

Kekecewaan sepanjang Bupati Radiapo Hasiholan Sinaga menjabat telah kami rasakan, betapa beliau tidak memperdulikan sengsaranya warga guna melintas dan mengangkut hasil buminya melewati jalan raya yang semakin rusak parah ini,mirisnya nasib warga di saat dulu kita dukung dan kita percayakan untuk membenahi jalan dan infrastruktur lainnya tidak ada di lakukan di wilayah kami ini,” ucap Bang Rico.

Masih dengan Bang Rico “Kita lihat yang di rasakan warga saat melintas dari Huta Bangun Pardamean Tangga Batu sampai ke Huta Palia Borta Nagori Saribu Asih itu, jalanya sudah tidak layak lagi untuk di lintasi, padahal fungsi jalan raya berguna untuk memfasilitasi pergerakan penduduk dan barang dari lokasi ke lokasi lain secara efisien, serta berfungsi sebagai jalur transportasi bagi kendaraan bermotor seperti mobil, bus, truk dan lainnya.

Terpisah saat meminta informasi ke Bapak Binton Tindaon selaku Ketua DPRD Kabupaten Simalungun dari Komisi II melalui pesan singkat Whatsapp, Jumat (11/04/2024), tersebut perihal jalan Besar Tangga Batu baru akan di bahas bulan Juli mendatang.

“Kita akan bahas nanti di perubahan APBD bulan juli mohon diberikan masukan agar kita masukkan ke program,terimakasih,” terang Binton Tindaon

Menanggapi keterangan Ketua Komisi II tersebut, warga setempat (R.Damanik), beliau menyayangkan akan hal itu, menurutnya kenapa baru akan dibahas dan akan dirapatkan, sementara semenjak kepemimpinan Bupati Radiapo Hasiholan Sinaga tidak ada memperbaiki jalan.

“Udah tau jalan raya ini sudah rusak parah, kenapa baru akan di bahas, terlebih saya yang dulunya pendukung dari RHS – ZW merasa sangat kecewa. Yang sebelumnya mereka akan mewakafkan dirinya untuk Simalungun demi perubahan yang lebih baik, untuk itu kami warga Saribu Asih bermohon kepada bapak Bupati Radiapo Hasiholan Sinaga segera memperbaiki jalan rusak di sepanjang jalan Besar Tangga Batu ini,” ucap R. Damanik. (Rilis)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org