spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Raya Idul Fitri, Warga Talang Ratu Lebong Perbaiki Jalan Provinsi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

LEBONG, BEO.CO.ID – Belum maksimalnya perbaikan jalan berlobang dan puluhan titik longgor, terutama akses jalan Lebong menuju Rejang Lebong yang tak jarang menjadi keluhan pengguna jalan. Salah satunya, di Talang Ratu, Kecamatan Rimbo, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Warga Talang Ratu memperbaiki jalan cara swadaya, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong

Terpantau sejumlah warga Talang Ratu sedang memperbaiki jalan yang rusak digenangi air dan tak kunjung diperhatinkan oleh pemerintah. Padahal akses jalan provinsi tersebut adalah akses utama dan satu – satunya jalan terdekat menuju Kabupaten Rejang Lebong.

Warga Talang Ratu memperbaiki jalan rusak diruas jalan lintas Lebong menuju Rejang Lebong (Curup). (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong.
Kondisi jalan di Desa Air Dingin (Bio Sengok), (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong
Jalan Provinsi bekas longsor di Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong belum tersentuh pembangunan, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong.
Kondisi jalan digenangi air tanpa ada saluran pembuang, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong.
Jalan Lebong menuju Rejang Lebong masih hiasi material dibadan jalan, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong.
Terlihat masih ada sisa bekas tunggul bambu yang memasuki setengah badan jalan, diakibatkan longsor beberapa waktu lalu, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong.

Hendi salah satu Pemuda Talang Ratu mengatakan, perbaikan jalan ini inisiatif beberapa warga Talang Ratu yang prihatin melihat kondisi jalan provinsi yang rusak. Selain itu, tidak ditimbun oleh pihak terkait, jalan itu kerap digenangi air hujan.

“Perbaikan ini inisiatif kami, apabila tidak ditimbun jalan disini digenangi air dan sewaktu – waktu akan mencelakakan pengguna jalan,” bincangnya kepada Beo.co.id, Minggu (23/4).

Perbaikan jalan ini, kata Hendi, menggunakan modal pribadi dan memakai kendaraan pengangkut material sendiri yang diambil tidak jauh dari lokasi jalan yang rusak. Sampai detik ini, belum ada perhatian dari pihak terkait, untuk memperbaiki jalan ini.

BACA JUGA :  Azhari Terus Bergerak, Sambangi Tokoh Masyarakat Topos

“Kita pakai dana pribadi dan kendaraan sendiri untuk mengambil material batu koral sebagai timbunan dan tidak jauh dari sini serta 1 karung semen, perbaikan ini bertujuan untuk kenyamanan pengguna jalan waktu mudik hari raya, baik dari Lebong dan sebaliknya dari Rejang Lebong menuju Lebong,” ungkapnya.

Bekas longsor kiri jalan provinsi Bengkulu yang berlokasi di Kelurahan Rimbo Pengadang yang belum dibangun oleh pemerintah, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong.

Hendi berharap, kepada pihak terkait, untuk kedepannya dapat memperbaiki jalan yang berlobang, mulai dari Air Dingin (Bio Sengok), Tik Kuto ada bekas material longsor yang telah memakan badan jalan dan terdapat pula puluhan titik air menyelimuti badan jalan.

“Tidak hanya Tik Kuto saja akses jalan rawan longsor, termasuk akses jalan menuju Kelurahan Rimbo Pengadang yang terdapat beberapa titik longsor yang belum maksimal di dibersihkan atau bangun. Dan Kota Donok sampai ke danau Tes beberapa titik jalan yang berlobang serta terdapat kurang lebih tiga titik longsor yang belum dibangun sampai saat ini.”

Kondisi jalan provinsi Bengkulu di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong kerap makan korban truk terguling, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong.

“Kita meminta kepada pemerintah untuk membangun siring/drainanse, kalau dibiarkan terus jalan kita akan rusak,” harapnya.

BACA JUGA :  Prihatin Soal Jalan Talang Ratu, Mahasiswa Lebong Demo Hingga Disambut Bupati
Kondisi jalan di Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu digenangi air dibadan jalan, (23/4). Dok Beo.co.id/Lebong

Sementara itu, pengguna jalan Shely yang berhasil dibincangi oleh awak media ini mengatakan, bahwa upaya inisiatif warga setempat memperbaiki jalan provinsi sebagai bentuk keprihatinan mereka melihat kondisi jalan yang rusak.

“Kita ucapkan terima kasih kepada mereka telah memperbaiki jalan yang rusak,” ucapnya singkat.

Media belum berhasil mengkonfirmasikan pihak PUPR Provinsi Bengkulu, sampai berita ini dipublis. (Eluban RI/Sbong Keme)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org