spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HIMBAU MASYARAKAT SUNGAI BATU GANTIH DUKUNG  HASAN BASRI & ONDIA

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KERINCI, BEO.CO.ID – Gafar Uyub Depati Intan, akrap dipanggil “Bang Ayub” salah satu putra daerah Kerinci, asal Desa Sungai Batu Gantih-Kerinci, menghimbau pada masyarakat Sungai Batu Gantih & Sungai Batu Gantih Hilir, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi, agar mengikuti / melaksanakan Pemilihan Umum, 14 Februari 2024 (Rabu) sebagai pesta demokrasi (kebebasan) menyatakan pendapat dan menggunakan hak pilih dan dipilih secara benar, sesuai hati nurani masing-masing, tanpa intervensi dari pihak manapun?.

Inilah saat yang tepat, masyarakat (Rakyat) selaku pemilik kekuasaan (berdaulat) di negeri sendiri, menggunakan kekusaannya untuk memilih Calon Pemimpin lima tahun kedepan, yang diyakini dapat mengurusi kepentingan rakyat.

Hasan Basri dan Ondia

Mulai dari tingkat Nasional sampai ke daerah, dan perwakilan Rakyat (Jelmaan Rakyat) Kerinci, dari daerah pemilihan masing-masing, kata Bang Ayub.

Dalam Pemilu Presiden dan Legislatif (DPR-RI, DPRD Propinsi dan Kabupaten/ Kota,se-Propinsi Jambi, mari ciptakan rasa aman dan Nyaman hingga pelaksanaan Pesta Demokrasi lima tahunan bagi seluruh masyarakat Indonesia, berjalan aman dan Nyaman. Termasuk di Desa Sungai Batu Gantih & Sungai Batu Gantih Hilir.

Masyarakat diharapkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS-TPS) disetiap desa dan kelurahan bisa bergembira ria, memakai bajukesenangannya, bisa baju Adat, baju berwarna warni, yang penting bebas, aman dan Nyaman dalam menggunakan hak pilih, karena satu suara turut menentukan perjalanan seorang pemimpin dan wakil rakyat lima tahun kedepan, kata aktivis Sosial dan pengamat masalah Kemiskinan didaerah dan desa.

Masyarakat menjelang hari “H” dengan batas kegiatan kampanye, 10 Februari 2024 mari sama-sama menjaga ketenangan, kendati kita berbeda pandangan dalam menentukan pilihan baik untuk Presiden-RI, DPR-RI, DPRD Propinsi, dan Kabupaten Kerinci.

Secara demokrasi kita bebas menentukan pilihan. Namun jika dipandang perlu melahirkan putra-putra terbaik desa Sungai Batu Gantih, sebagai calon legislative (DPRD) Kabupaten Kerinci 2024-2029, kita punya dua peserta terbaik dari Akedemisi, yakni “Hasan Basri, SH.MH dan Ondia, S.Pd, untuk mengisi keterwakilan masyarakat dari daerah pemilihan 1 (Dapil-Satu), yang meliputi Kecamatan Gunung Kerinci, Siulak dan Siulak Mukai, Kerinci.

Putra-putra Sungai Batu Gantih dan Sungai Batu Gantih Hilir, secara sumber daya manusia (SDM), juga tidak kalah pentingnya dengan para calon lainnya, dari latar belakang Doctor Hukum S3 (Stara Tiga), dan dunia pendidikan. Orang cerdas itu lahir dari pendidikan yang baik, negeri ini akan lebih tertib bila Pegakan Hukumnya lebih baik.

Potensi itu ada didua calon dari putra terbaik Desa Sungai Batu Gantih & Sungai Batu Gantih Hilir, dengan mata pilih yang diperebutkan lebih kurang 1. 300 suara.

Gunakanlah hak pilih secara bebas, dan menghargai pendapat dan pilihan pihak lainnya. Dan berdirilah dalam Pemilihan Umum (Pemilu), Langsung Bebas dan Rahasia-Jurjur dan Adil).

Dalam Negara demokrasi perbedaan pandangan dan pendapat hal biasa, tapi bukan untuk permusuhan. Melainkan kompetensi “sehat dan bermartabat” pandai menjaga pandangan dan pendapat berbeda.

Sudah waktunya yang tepat masyarakat Sungai Batu Gantih dan Sungai Batu Gantih Hilir, jika selama ini hanya batas peserta Pemilu di Legislatif (DPRD), hanya pemberi suara pada calon lainnya.

Kali ini, bak kata orang bijak, yang jauh harus dipandang dan yang dekat harus di miliki dan diselamatkan.

Memang disadari “Tak ada gading yang tak retak, bila tak retak bukan pula Gading namanya, tapi bagi Calon Dewan Yang Terhormat, “jika harus menjadi gading yang retak, dimanapun di campakan, akan tetap memberi azas manfaat bagi masyarakat banyak” jelas Bang Ayub, yang juga penulis Cerpen “Kidung Perahu Tiris, berhasil Bangkit bersama Rakyat”

Jika kamu diberi amanat oleh Rakyat, kamu harus berbakhti untuk rakyat, bukan untuk siapa-siapa? Bangunlah kepercayaan itu tanpa batas, dengan cintamu yang agung, bangun kejujuran dan ciptakan kebaikan untuknya.Insya Allah kamulah pemimpin besar yang diakui, hari ini dan esok nan panjang….? Kata bang Ayub.

(BEO.co.id / Hendri Verdian/ Eluban RI).

Kisah Singkat Jurnalis Gudi Podcast Kemenag Rejang Lebong

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org