Kakan Kemenag RL : Rejang Lebong Peringkat ke 2 Jumlah Peserta Haji 2023

H. Lukman, S.Ag., M.H ( Kakan Kemenag Rejang Lebong) dan Gafar Uyub Depati Intan (Pemimpin Redaksi Beo.co.id) usai diwawancara diruang kerjanya, (22/5). Dok Beo.co.id/Curup

KOTA BEO.CO.ID – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL), Propinsi Bengkulu, H. Lukman S.Ag., M.H dalam wawancara ekslusive dengan redaksi BEO.co.id, Senin, (22/ 5 / 2023), 09: 44 WIB diruang kerjanya menjelaskan, Kabupaten Rejang Lebong tahun ini peringkat kedua terbesar jumlah peserta Jama’ah haji, setelah Kota Bengkulu. Alhamdulillah, dalam kondisi sulit semua proses insyaallah berjalan dengan baik, ujarnya.

Mulai dari persiapan administrasi, pelatihan ditingkat kecamatan yang dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing kecamatan, bekerjasama dan didukung oleh semua elemen terkait dijajaran Kemenag Rejang Lebong, dan mengikutsertakan masyarakat setempat, jelasnya.

Menjawab pertanyaan BEO.co.id, Lukman, S.Ag. MH menjelaskan Kabupaten Rejang Lebong, menduduki tempat kedua jumlah peserta Jam’ah Haji tahun 2023 total 227 orang setelah Kota Bengkulu, paparnya.

Dan pelatihan Manasik, selain dilakukan disetiap kecamatan, dua kali diselenggarakan di Kantor Kemenag Rejang Lebong, gunanya untuk memantapkan pemahaman para Jama’ah dimadinah dan Makkah nantinya, dalam menjalankan ibadah haji.

Dan kita do,akan mereka sehat walapiat dalam perjalanan, selama disana dan kembali dengan harapan mendapat ‘’haji yang mabrur’’ tandasnya.

BACA JUGA :  MEMBENTUK JURNALIS MUDA YANG RESPONSIP & BERKARYA

Dan tahun ini para peserta Jama’ah dari Rejang Lebong, peserta tertua berumur 92 tahun dan termuda 28 tahun, dengan ‘’Layanan Ramah Lansia’’ (Lanjut usia).

Untuk pemberangkatan kita ada dua Kloter, pemberangkatan dari Rejang Lebong, 12 Juni 2023 ke Bengkulu, dan dihari yang sama, (12/ 6 / 2023) sudah full di Bengkulu, dan 13 Juni 2023 menuju Kota Padang.

Dan dari Kota Padang menuju Jeddah, selanjutnya ke Makkah jelasnya. Dan kita berusaha keras melakukan pelayanan yang terbaik bagi para Jama’ah, dengan kerja dan do,a untuk sampai tujuan dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat.

Pesan dan harapan, agar para Jama’ah Haji kita menjaga kesehatan, istirahat dengan baik, dalam perjalanan, dan memanfaatkan waktu disana dengan baik dan kembali selamat.

Saya, mengajak kita semua, keluarga para Jama,aah mendo,akan keberangkatan, perjalanan dan beribadah ditanah suci Makkah harapnya. Insyaallah kembali dalam keadaan sehat.

(BEO.co.id / ***/ Gafar Uyub Depati Intan).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org