spot_imgspot_img

Lantik 229 BPD, Bupati Kopli Ansori Sebut “Polemik Sedikit-Sedikit Itu Biasa”

LEBONG, BEO.CO.ID – Bupati Lebong, Kopli Ansori melantik dan pengambilan sumpah 229 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu masa bakti 2021 – 2027 di Pendopo rumah dinas Bupati kawasan wisata Danau Picung, Jumat siang (30/4/21).
Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Lebong bernomor : 161 tanggal 1 April 2021 tentang pemberhentian Anggota BPD masa bakti 2014-2020 dan peresmian Anggota BPD masa bakti 2021 – 2027.
Kopli Ansori, dalam mengatakan, “alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dan kepada anggota BPD yang sudah di lantik saya berharap  bekerjalah dengan baik sesuai dengan fungsinya, karena amanah ini diberikan oleh masyarakat jadi utamakan kepentingan masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemeritah desa untuk pembangunan,” sampainya.
Dia juga menuturkan pada saat diwawancara awak media mengatakan, kalau PMD tidak ada polemik secara administrasi saja belum masuk ke kita, mungkin ada polemik sedikit-sedikit itu biasa dan kita tetap menunggu administrasinya seperti apa baru kita proses pelantikan.
“Kita lihat dulu administrasinya memenuhi syarat apa belum, karena administrasi harus dibenahi semua,” jelasnya saat ditanya soal Anggota BPD yang belum dilantik.
Lanjut dia juga berpesan kepada BPD yang sudah dilantik untuk menjalani amanah masyarakat dan juga BPD bagian dari masyarakat untuk menjalani tugas menampung aspirasi masyarakat serta bertanggungjawab untuk mampu bersinergi dengan pemerintah desa.
“BPD merupakan perwakilan dari masyarakat juga, masyarakat menanamkan amanah bagaimana pembangunan desa lebih lagi kedepannya,” tutupnya.
Hal senada juga disampaikan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Burhan Dahri sekaligus Kepala Desa Tangua, Kecamatan Uram Jaya saat dimintai tanggap pelantikan BPD.
“Sesuai dengan arahan bupati, mereka harus mampu menampung aspirasi masyarakat, menjalani tugas dan fungsi sesuai tanggungjawabnya dipemerintah desa nanti,” tanggapnya secara singkat kepada media ini, (30/4/21).
Terlihat diacara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD tersebut, tampak dihadiri Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Wakapolres Lebong Kompol Sofyanto dan Perwakilan Kejari Lebong Hendrizal. Kemudian Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kadis PMDSos Lebong Reko Heryanto, sejumlah Camat, Kades dan tokoh masyarakat.

Pewarta : Sbong Keme/An Ade Do

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,887PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts