spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi : SAYA TITIPKAN MERDEKA BELAJAR

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Kakan Kemenag Rejang Lebong, Lukman, S.Ag., MH bersama pemimpin Redaksi Beo.co.id Gafar Uyub Depati Intan. Dok Beo.co.id/Curup

Pengantar Redaksi, – Pendidikan sangat penting dan strategis menembus gelap dan hiruk pikuknya dunia dengan segala bentuk perkembangannya “positif dan negative”, tanpa Ilmu pengetahuan dan akhlak yang baik generasi penerus bangsa ini, akan buta selamanya. Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Reang Lebong, Bengkulu Lukman, S.Ag.MH, dalam suatu perbincangan dengan Pemimpin Redaksi BEO.co.id, Gafar Uyub Depati Intan Maret 2024 lalu.

Perbaikan dan peningkatan pendidikan harus terus kita tingkat dan kembangkan bagi generasi muda kita kedepan, sebagai penerus, pemimpin masa depan dinegeri tercinta ini, jelasnya. Generasi cerdas, harus dibekali dengan akhlak dan budi pekerti yang baik. Kita, butuhkan generasi muda yang berilmu, cerdas dan taat dengan ajaran agamanya, tutur Lukman.

Dalam menyambut dan memperingati hari bersejarah ini, bagi bangsa kita Indonesia, Lukman S.Ag. MH, menghimbau khususnya dikalangan Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, untuk terus bersemangat dan kerja keras meningkatkan dunia pendidikan, sesuai tugas dan fungsi (Tufogsi) masing-masing, jelasnya. Maka hari pendidikan Nasional yang setiap tahunnya kita rayakan dan peringati setiap awal Mei, maka tahun ini terus kita tingkatkan untuk meraih hasil yang terbaik, tutur Lukman.

Peringati :

Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024, di halaman kantor Kemenag Rejang Lebong. acara yang dipimpin Kasubbag TU, Drs. Suhardihirol, M.Pd., mengundang semangat dan antusiasme tinggi dari seluruh Karyawan/i dibawah jajaran Kemenag Rejang Lebong.

Dalam sambutan yang disampaikan Kasubbag TU, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, menitipkan pesan yang penuh harapan kepada semua peserta.

“Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” ungkapnya.

Upacara ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga merupakan momentum penting untuk mengingatkan pentingnya pendidikan dalam membangun masa depan bangsa.

Para peserta diingatkan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan gotong royong, Indonesia akan terus maju dalam dunia pendidikan.

Dalam pengamatan Jurnalist BEO.co.id pendidikan Agama di Rejang Lebong, telah berjalan begitu baik mulai dari setingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia dini) / setara, MIN/ MIS, MTsN/ Swasta dan MAN (Madrasah Aliah Negeri) sampai keperguruan tinggi, namun perlu diwaspadai tinggi dan cepatnya pengaruh perkembangan zaman dari waktu kewaktu, harus diantisipasi oleh kita semua.

Dan terutama orang tua/ wali murid, untuk selalu mengingatkan anak-anak (generasi) kita agar belajar sungguh-sungguh, bahwa masa depan itu ada ditanganmu sendiri, kita sebagai orang tua hanya mengasuh, mendorong dan memberikan bekal fisik dan dukungan moral untuk mencapai tujuan, sebagai calon pemimpin masa depan, disegala bidang.

(BEO.co.id /BiDik07 ELANGOPOSISI / ***).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org