spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PARIPURNA DPRD MENETAPKAN 3 PJ BUPATI KERINCI SESUAI PROSEDURNYA

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KERINCI, BEO.CO.ID – DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN KERINCI, PROPINSI JAMBI, TELAH MELAKUKAN SIDANGPARIPURNA DI RSU DESA UJUNG LADANG, KECAMATAN GUNUNG KERINCI PEKAN LALU, HASIL KERJA KERAS DEWAN MENETAPKAN TIGA NAMA, HASIL SELEKSI DEWAN, YAKNI:  TEMA, ASRAF DAN ZAINAL EFFENDI. Ketiganya pantas dan patut diusulkan, ke Kementerian Dalam Negeri. Kata Edminuddin, Ketua DPRD Kerinci kepada Mhd Marhaen, (17 / 10 / 2023.

Yang kita pilih secara selektif sudah sesuai prosedur yang berlaku. Itukan siding Paripurna, merupakan putusan tertinggi dalam menetap dan memutaskan sebagai prodak hukum, ujarnya.

Jika  adanya penolakan pengajun tiga nama yang masuk dalam penjaringan Pejabat Bupati (PJ) untuk menggantikan posii sementara Bupati Kerinci Dr.H Adirozal, MSi, yang mengundurkan diri Juni 2023 lalu karena mau mencalonkan diri untuk DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi, dan masa jabatannya berakhir selaku Bupati Kerinci, 4 Maret 2024 mendatang.

Tiga nama yang ditetapkan dan diusulkan Kementeri Dalam Negeri, putra-putra terbaik Kerinci saat ini dan sudah berpengalaman di Pemerintahan dalam daerah Propinsi Jambi, (Zainal Effendi), Asraf dan Tema. Ketiganya orang/ putra Asli Kerinci. Dan tidak salah lagi jika itu yang kita usulkan kata Edminuddin.

Dan sudah melalui hasil hearing yang ketat oleh fraksi-fraksi di DPRD Kerinci, jikalau ada oknum-oknum yang kurang sependapat, (menolak) silakan saja, perjuangkan ke Mendagri, hasil paripurna kami hanya mengusulkan dan sudah melalui prosedur yang benar dan proses yangada di DPRD Kerinci. Yang diminta putra Kerinci, iya ketiganya Putra terbaik Kerinci saat ini, ungkap Edminuddin mengakhiri.

Sebelumnya, WANDI ADI(14/10/2023) dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengatakan, “siapapun pigur PJ Bupati Kerinci, yang anti dengan politik dan Independen itu tidak benar, yang penting punya kemampuan bekerja, sesuai dengan ilmunya dan berpihak pada kepentingan masyarakat Kerinci kedepan.

Ditempat, terpisah BUYA EMIL PARIA S,Ag, popular dipanggil “buya Politik” ini, untuk PJ Bupati Kerinci yang diusulkan dewan Kerinci tiga nama dimaksud ketiganya putra Kerinci yakni, Tema, Asraf dan Zainal Effendi. Itu dilahirkan dari siding Paripurna DPRD Kerinci, dan sah secara hukum, dan bukan asal ditunuk jelasnya.

Dan jangan sampai salah tunjuk, Karena PJ Bupati, yang tahu dengan letak topografis daerah, dan Karakter masyarakat Kerinci. Ketiganya putra Kerinci, apa lagi yang mau dipersoalkan jelas, “buya Politik Emil Peria, S.Ag, kepada BEO.co.id.

Dan sangat penting yang kita harapkan mampu bekerja untuk masyarakat Kerinci. Ketika ditanya mengenai nama Darifus, yang tidak masuk diusulkan dewan? Itu biasa, karena dewan melalui seleksi ketat, dan dibahas oleh fraksi-farksi hasilnya tiga nama tersebut, ya keputusan Paripurna DPRD Kerinci harus kita hargai, karena yang diusulkan daerah hanya tiga sesuai ketentuan berlaku, bukan empat, ujarnya.

Ditolak:  Samsu Arifin, tokoh masyarakat bersama Mukhtison, berangkat ke Jakarta, hari ini (17/ 10/ 2023), menyampaikan surat penolakan yang mengatas namakan masyarakat dari Tigo Luhah Tanah Sekudung Siulak dan Semurup, itu hak dalam demokrasi sah-sah saja, kata sumber kompeten media ini, Selasa (17/10 /203).

Menurut sumber kompeten semua pihak yang menyampaikan pendapatnya boleh-boleh saja kitakan menganut sistem demokrasi. Dan yang menolak hanya sebagian kecil, itu bisa jelas sumber.

Dan sampai saat ini kondisi di Kerinci, baik-baik saja tidak ada gejolak dan aman terkendali. Dan tidak ada keributan. Dan mari kita hargai cara berdemokrasi di Kerinci, bersaing ketat, berjalan damai dan itu demokrasi yang harus dicontoh, ungkap sumber. (***).

Laporan    : Mhd Marhaen (Perwakilan BEO.co.id Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

   Penulis/ Editor : Gafar Uyub Depati Intan.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org