spot_imgspot_img

Bupati Lebong Musnahkan 30.240 Ekor Tikus, “Lebong Tangguh Menuju Bahagia & Sejahtera”

LEBONG, BEO.CO.ID – Bupati Kopli Ansori kembali melakukan pengendalian pemusnahan hama tikus yang ke 4 kalinya, demi terwujud Musim Tanam 2 (MT-2) melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan), tepatnya di Desa Nangau Tayau 1, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Jum,at (20/08/21).

Kopli Ansori mengatakan dalam sambutannya, tujuan pengendalian pemusnahan hama tikus untuk mendukung dan dorong program MT 2 yang telah dirancang dari awal untuk membangun ketangguhan dan kemajuan masyarakat Lebong.

“Untuk membangun ketangguhan, kemajuan masyarakat pertumbuhan ekonomi kita, kalau ekonomi kita lemah maka daerah kita tidak bisa menjadi daerah yang tangguh,” sambut Bupati dihadapan masyarakat yang menyaksikan pemusnahan ekor tikus.

Selain itu, Bupati menuturkan dalam sambutannya lebih jauh menerangkan, untuk mencapai daerah yang tangguh secara jelas pertumbuhan ekonomi yang harus dipertahankan.

“Maka dari itu, kami dari pemerintah daerah membuat program peningkatan produksi hasil tani, yaitu salah satu pengendalian hama tikus yang program tidak ada putusnya, kita akan lakukan nantinya” tegas Bupati program prioritas berkelanjutan.

Meningkatkan produksi pertanian, semoga tidak ada hambatan dan ditahun yang akan datang dilaksanakan pembangunan irigasi sebagai lining sektor pertanian.

“Insyallah tahun 2022, kita akan melaksanakan pembangunan irigasi disektor pertanian kita, mudah-mudahan dengan dukungan penuh dari masyarakat bisa tercapai masyarakat bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten II, Dalmuji Suranto, Asisten III, Hj. Sumiati, Kabag Protokoler Setda Lebong, Riki Irawan, Riki dan terlihat juga Kadis Ketahanan pangan, Kabid Pertanian serta unsur pemerintah Kecamatan Amen, Kepala Desa Nagai Tayau 1, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat.

Pewarta : Edwar Mulfen/Adv

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts