spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Profile, Mengenal Lebih Dekat : EZI KURNIAWAN S.Pd, SOSOK BALONBUP  KERINCI TERMUDA

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KERINCI, BEO.CO.ID – Ditahun politik 2024 ini, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bermunculan nama-nama baru, yang berfikir dinamis (bergerak maju) kali ini anak muda bernama Ezi Kurniawan S.Pd, akrab disapa “Ezi” siap membangun Kerinci Indah, menjawab tantangan yang dihadapai Kerinci selama ini, bersih dari praktik KKN (Kolusi Korupsi dan Nepotisme). Jika praktik ini tidak disingkirkan, siapapun Bupati/ Kepala Daerah Kerinci kedepan, akan menunai badai “bak berjalan dalam lumpur?”

Berikut ini sosok anak muda Kerinci yang creative Ezi Kurniawan S.Pd Lahir di Sungai Bendung Air Kayu Aro, Kerinci, Selasa 15 Desember 1992. Ayah Alm Abdul Azis berasal dari Desa Sungai Pegeh, Kecamatan Siulak, Kerinci. Ibu Eliawati putri kelahiran Kayu Aro berasal dari keturunan Talang Tinggi (sekarang Mukai tinggi) Siulak Mukai.

Ezi adalah anak yatim. Ezi ditinggal Ayah nya.. ( meninggal saat Ezi masih ber umur 2 bulan dalam kandungan ibu nya ). Dan Ezi di besarkan oleh ibu nya, tinggal bersama kakek nya (Nyantan dalam bahasa Kerinci),, dan dididik dan di bimbing oleh paman-pamannya dari pihak ibuNya..

Latar belakang pendidikan.

SDN Desa Batang Sangir No 211/3 tahun 1997-2003.

SMPN 2 Bedeng VIII tahun 2003-2006, SMA N 1 Kayu Aro ( sekarang SMA N 7 Kerinci) Tahun 2006 – 2009.

STAIN Kerinci (sekarang IAIN KERINCI ) tahun 2009 – 2015. JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI

Latar belakang Organisasi

Ketua OSIS SMAN 7 Kerinci Tahun 2007-2008

Wakil Bendahara HIPMI Kota Sungai Penuh

Bendahara Partai Demokrat Kabupaten Kerinci 2023- sekarang.

Dari sejak SMA,  Ezi  sudah mulai menjajaki dunia Pertanian, Berkebun, dan Bertani di daerah Kayu Aro berkerja menjadi Sales obat Pertanian, menjual Gas LPG. Menjadi agen GAS LPG berdagang sayuran khususnya Kentang dengan bimbingan Paman dan ibunya karena ditinggal sang Ayahnya..memenuhi panggilan tuhannya.

Sejak kecil Ezi sudah hidup mandiri, walaupun sebagai Anak yatim, sejak dalam kandungan. Ezi punya jiwa yang semangat yang tinggi, tidak kenal lelah, tidak kenal putus Asa.. optimisme.. ramah, mudah bergaul jujur dan baik..

Ezi menikah dengan Lidia Pita Sari. Setelah menikah disitu lah  Ezi memulai membuka peluang bisnis – bisnis baru, seraya menjalankan bisnis yang telah dirintis sebelum menikah dulu.. seperti menjalan bisnis perdagangan Kentang, yang menyuplai kebutuhan Kentang untuk pasar pasar besar yang ada di indonesia.. sepeti pasar Jakabaring (Palembang) pasar induk Cibitung Jakarta, pasar induk Kramat Jati (Jakarta Timur ) pasar Angso Duo ( Jambi ) dan Pasar Aur Kuning (Bukit Tinggi).

Dengan berjalannya waktu Ezi & istri ( Lidia pita sari ) mengembangkan usaha bisnisnya di bidang  fashion  ( miss chic group) yang allahamdullilah kini sudah berkembang menjadi 3 cabang..yakni di Jambi  jln Kolonel Abunjani Sipin Ujung Kota Jambi.

Di Muara Bungo Jln Serunai Pasar Bawah. Dan di Kerinci Jln Raya Tutung Bungkuk,, simpang SMAN 4 Kerinci. Dengan BRAND @misschic_group Tahun 2020- sampai sekarang.

Sikap & Gagasan Ezi

Sikap Ezi ingin terjun di dunia Politik selain dorongan dari Keluarga, teman-teman, dan tokoh- tokoh masyarakat,, Ezi yang juga sebagai perwakilan Milenial Kabupaten Kerinci memiliki Visi dan misi untuk memajukan Kabupaten Kerinci Kedepannya..

Menurut Ezi generasi Emas Kerinci yakni milenial yang ada di Kerinci sekarang ini, jadi untuk memajukan Kerinci perlu dukungan penuh kaum milenial ikut serta didalamnya, karena di era digitalisasi ini peran anak muda milenial saat di butuhkan, untuk bersaing di global nanti, agar kita Kabupaten Kerinci cepat tanggap dalam hal apa pun itu.

Dalam hal kesehatan, dalam hal ekonomi, dalam hal pertanian,, hilirisasi pertanian agar dapat membuka lapangan pekerjaan sebnyak mungkin untuk seluruh masyaratka Kerinci nantinya.

Contoh kecil. Dodol Kentang kita digitalisasikan pemasaran nya.. melalui ig, fb tiktok.. sehingga jangkauan pemasarannya Luas… seluruh indonesia bahkan ke manca Negara..modrenisasi Pertanian, dll.

Dan apa bila menjangkau ke seluruh wilayah maka permintaan pun akan meningkat, produksi meningkat, lapangan pekerjaanpun bertambah.. itu lah salah satu contoh hilirisasi produk pertanian kita.. kaum milenial harus ikut serta dalam kemajuan dalam sector-sektor tersebut..

Masa masa sulit tokoh

Dari sejak SMA,  Ezi 17 tahun bertani Kentang, berdagang kecil-kecilan guna untuk menyukupi biaya kehidupannya sehari-hari.. pernah menjadi sales obat Pertanian di seluruh Kabupaten Kerinci, dan Menjadi agen Gas LPG. Saat muda (sebelum menikah). Enzi terlihat masih polos, minim pengalaman dan Lugu.

Dengan kepahitan ditinggal sang ayah, Ezi muda tahu dan menjalani langsung penderitaan panjang, dan berjuang dibawah asuhan ibu dan dukungan sang paman, kreativitas dan kerja kerasnya tak perlu diragukan lagi.

Jika Ia lolos dari Partai Pengusung Partai Demokrat dan koalisinya, Ezi akan bersaing ketat dengan para senior pada Pilkada Kerinci, dibulan Nopember 2024, tahun ini.

(Beo.co.id /*** /+_).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org