27.4 C
Jakarta
Sabtu, Juni 19, 2021
spot_img

Latest Posts

Rapat Data SDGs Desa Lemeu, “Hasilkan Output Pembangunan”

LEBONG, BEO.CO.ID – Pemerintahan Desa Lemeu beserta jajarannya, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu mengelarr apat dalam rangka pelaksanaan Pendataan Desa berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) yang dilaksanakan dibalai desa, Jumat (4/6/21).

Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya saat dikonfirmasi oleh Kopranews.com (4/6/21)

Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya yang hadir diacara tersebut dalam program pendataan SDGs desa Lemeu ketika konfirmasi oleh awak media ini mengatakan, acara pembukaan dan sosialisasi tim relawan SDGs di desa Lemeu yang menyangkut pendataan di pemerintah desa. Mereka sudah bekerja dan bertugas dilapangan secara suka rela insya allah nanti hasil data mereka akan diupload diaplikasi di kementerian desa.
“Sehingga kedepan harapannya dari pihak Kecamatan apa yang mereka hasilkan ini nanti menjadi induk data yang menyangkut segala aspek, tingkat jumlah penduduk, perekonomian, pendidikan dan kesehatan penduduk yang menghasilkan output dan berguna untuk data OPD dalam mempergunakan data SDGs ini,” urai Jang Jaya (4/6/21).
Ia juga berharap dari tim relawan ini bisa  duduk bersama dengan tim yang dilintas sektoral seperti Badan Pusat Statistik (BPS), PMDSos, pertanian dan juga dari tim kesehatan, data ini bisa disandingkan dan menjadi pembakuan data yang valid.
“Untuk dipergunakan spekulasi pembangunan pemerintah desa Lemeu kedepan, makanya data itu harus benar-benar valid, agar nyambung dengan data di OPD ditingkat kabupaten untuk pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.

Kades Lemeu, Abdul Sumardi saat diwawancara usai cara rapat SDGs di kediamanya, (4/6/21)

Kepala Desa Lemeu, Abdul Sumardi yang akrab disapa “Abing” saat ditanya wartawan mengatakan, acara SDGs lanjut menetapan hasil final masalah SDGs di desa Lemeu tujuan ini dari pembentukan tim dan pendataan secara valid serta ril lapangan yang merujuk ke Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor¬† 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.
“Setidaknya ada beberapa poin tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa yang menjadi skala prioritas pendataan penduduk dan luas geografis desa Lemeu secara menyeluruh sesuai dengan tujuan SDGs itu sendiri, khusus daerah Lemeu sudah terdata secara individu, tim pendataan terdiri 20 personil yang siap bekerja dan bertugas dalam pendataan,” jelasnya singkat mengakhiri.

Pewarta : Sbong Keme

 

Latest Posts

Don't Miss