spot_imgspot_img

Satgas Covid-19 Ketenong II “Gempur” 1000 Masker Sambut Idul Fitri

LEBONG, BEO.CO.ID – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dilakukan oleh satuan tugas (Satgas) di bawah pimpinan, Abdul Rauf Desa Ketenong II, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu sebagai bentuk komitmen pemerintah desa untuk memutus mata rantai Covid-19 yang digelar H-1 menjelang Idul Fitri, 12 Mei 2021 lalu.
Saat pembagian masker kepada masyarakat Ketenong II. dok
Melalu 16 personil Satgas penanganan Covid-19 mengadakan pembagian masker kepada masyarakat Ketenong II, diperkirakan hampir 1000 makser dan menyiapkan tempat cuci tangan ditempat strategis serta memberikan arahan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-harinya.
“Satgas penanganan Covid-19 didesa kita ada 16 personil, membagikan masker kurang lebih 500 makser dan sisa 500 maskernya lagi untuk persiapan Idul Fitri, jika ada kerabat berkunjung daerah ini yang tidak menggunakan masker kita kasih masker dan menyediakan tempat cuci tangan,” terang Romadani Kepala BPD Ketenong II, (12/5/21) yang lalu.
Hal senada juga disampaikan, Regi Raufer bagian dari satgas penanganan Covid-19 mengatakan, mengingat Kabupaten Lebong tidak lagi zona hijau dan ini komitmen kita untuk melawan Covid-19 khususnya di wilayah Ketenong II.
“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberi informasi bagi masyarakat kita yang diduga gejala kena Covid-19 untuk segera melapor ke tim sagtas Covid-19 yang ada di desa sebagai laporan ke Kecamatan,” ujarnya, (12/5/21).
Selain itu, melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan razia (sweeping) yang dilakukan dalam 2 (dua) shift setiap hari dengan sasaran kerumunan massa di wilayah desa dan melakukan pengecekan suhu tubuh untuk masyarakat berkunjung ke desa.
“Tidak hanya itu saja, melakukan sterilisasi tempat-tempat umum, melarang pelaksanaan kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpulkan massa dalam jumlah besar, kecuali ada izin dan melaporkan kegiatan sagtas kecamatan serta membangun kordinasi antara satgas,” tutupnya.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,940PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts