spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aku Berdosa, Dibumi Kerinci Ku Sayang

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Bupati Kerinci Adirozal (kiri) Peta Kerinci (tengah) dan Gafar Uyub Depati Intan. Dok
Gafar Uyub Depati Intan – (Catatan Dosaku).

Asalamualaikum Waromatullah Wabarakatuh

Salam sejahtera Bagi kita semua

Aku mohon maaf pada Masyarkat Kerinci

KOTA CURUP, BEO.CO.ID Jika banyak masyarakat Kerinci, Propinsi Jambi, sampai tahun 2023 mengeluhkan kenapa pembangunan yang dijanjikan pemimpinnya sejak tahun 2009 sampai sekarang belum sejahtera dan berkeadilan?

Jangan salahkan mereka, yang memimpin, (Bupati dan Wakil Bupati) waktu itu, negeri yang subur dan kaya akan sumber daya alamnya terutama dibidang Pertanian dan kekayaan alam Perut buminya. Jika ada yang menilai ‘’gagal.’’

Jangan salahkan mereka, tapi saya adalah bagian yang berdosa terhadap rakyat (masyarakat Kerinci). Karena sejak reformasi 1998 silam, kita mengutamakan pemimpin dari putra asli daerah, untuk lebih inten (focus) membangun tanah kelahirannya sendiri, dengan berbagai janji menuju masyarakat Bahagia dan Sejahtera, ternyata belum dirasakan masyarakat Kerinci sampai saat ini?

Pertanyaan dari masyarakat, apanya yang salah? Sulit dijawab, karena jabatan pemimpin didaerah adalah jabatan politis, tetap mengklaim telah berhasil menjalankan program visi dan misinya membangun daerah yang dipimpinannya, dengan berbagai dalih, alasan, dan argumentasi kendati tidak factual dan berhasil ?.

Karena pada Periode 2014-2019, saya, Gafar Uyub Depati Intan terlibat baik langsung maupun tidak langsung mendukung Pencalonan Adirozal-Zainal Abidin. Jika pembangunan Kerinci yang dijanjikan, ‘’Adirozal’’ Kerinci Lebih Baik (KLB), jika dinilai tidak berhasil (belum berhasil), jangan semata-mata menyalahkan ‘’Adirozal” setiap orang/ jiwa yang mendukungnya bersama saya, juga turut berdosa.

Tim Keluarga, Tim Inti, yang pernah disebut ring 1, 2 dan 3 (Pendukung Dalam Keluarga, Tim Pendukung Umum, Desa, Kecamatan dan Kabupaten), wajib turut bertanggungjawab secara moral (etika). Sekali lagi saya mohon maaf pada masyarakat Kerinci, dan pada ‘’Adrozal’’ karena saya turut berdosa.

Dan ditahun pemilihan 2018 silam, untuk periode 2019-2024, saya tidak lagi turut serta mendukungnya. Namun, tuhan berkehendak ‘’Adirozal’’ tetap terpilih dan menjabat Bupati Kerinci periode 2019 – 2024.

Sama kita ketahui dalam visi dan misi Bupati/ Kepala Daerah Kabupaten Kerinci periode 2014-2019 dengan janjinya pembangunan ‘’Kerinci Lebih Baik” dan 2019-2024 kembali dijanjikan, dengan kata ‘’Kerinci Lebih Baik Berkeadilan.’’

Jika masyarakat Kerinci sampai tahun ini, bulan Mei/ Juni 2023 belum merasa Pembangunannya lebih baik dan Berkeadilan, tanyakan langsung pada Bupati Kerinci, ‘’Adirozal’’ kenapa tidak baik dan kenapa tidak berkeadilan?.

Pada periode kedua, Adirozal dengan sepuluh program unggulannya, belum dapat dicapainya. Dan sebentar lagi ia akan berhenti dari jabatannya sebagai Bupati Kerinci, yang menjabat dua periode, 2014 – 2019 dan 2019-2024. Mudah-mudahan ada mujizat Ia bisa menyelesaikan janji-janjinya dengan 10 program unggulannya, dalam sisa masa jabatannya. Kata Gafar Uyub Depati Intan kepada Wartawan ditengah kesibukannya sebagai Jurnalist Trennya ‘’Kuli tinta’’ di Kota Curup, Senin, 29 Mei 2023.

Janji yang sakral itu ditulis Humas (Hubungan Masyarakat) Pemdakab Kerinci, dengan 10 Program unggulan untuk mewujudkan Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan. Dikutif sebagian isinya.

2019-03-13 14:06:21 Humas


10 Program unggulan untuk mewujudkan Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan, dari Dokumen Humas Pemda Kerinci, berikut petikannya.

KERINCI – Rabu (06/03), Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si dan Wabup Kerinci Ir. H. Ami Taher yang baru saja dilantik hari senin, menyampaikan pidato visi dan misi Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci masa jabatan 2019-2024 di hadapan Gubernur Jambi, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Forkopimda, OPD, Camat, Kades serta seluruh para undangan lainnya.

Acara paripurna DPRD Kabupaten Kerinci dalam rangka penyampaian pidato visi dan misi Bupati Kerinci 2019-2024 tersebut dimulai pukul 11.00 WIB. Ada yang unik dalam penyampaian visi dan misi tersebut. Dimana Bupati Kerinci dalam menyampaikan visi dan misi tidak seperti biasanya yakni dalam kata sambutan. Namun, beliau meminta izin langsung untuk berdiri di depan dengan menggunakan infokus seperti memberikan kuliah umum.

Bupati Kerinci dalam paparannya mengatakan bahwa terdapat lima misi Bupati dan Wabup periode 2019-2024. Pertama, pemantapan dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang terintegritas antar sektor.

Kedua, meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas.

Tiga, meningkatkan pendapatan dan daya saing daerah berbasis pertanian, industri dan pariwisata.

Empat, meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup dan pengembangan komoditi lokal berbasis tata ruang.

Dan terakhir, menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan serta berorientasi pada pelayanan publik.

Untuk mewujudkan visi dan misi dalam Lima tahun ke depan, kami akan menguatkan program strategis dengan mencanangkan 10 program unggulan,

yakni 1.000 Beasiswa Kerinci Cerdas, Mencetak lapangan kerja, Jalan ke ladang, Pemekaran Kerinci Hilir, Kesehatan berkualitas, Mengembangkan 1 Kecamatan 1 Desa Wisata, Pemberdayaan Desa, Pesantren penghafal Al-Qur’an, Pertanian semakin maju dan Nikah gratis.

PEMERINTAH KABUPATEN KERINCI.

Komplek Perkantoran Bukit Tengah, Siulak, Kerinci – Jambi
Telepon (0748) 21095 Fax (0748) 324043.

Email [email protected] Dari janji tersebut diatas dengan Sisa masa jabatannya bisa diselesaikan Adirozal.

Masyarakat Kerinci berharap janji tersebut ditepatinya, sebelum turun dari jabatannya, dan kembali ke Padang Panjang, Sumatera Barat, tegas Bang Ayub. (BEO.co.id /+- )

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org