Besok, Masyarakat “Geruduk” Kantor Bupati dan DPRD Lebong

Pertanyakan Deposito APBD dan Pilkades

LEBONG, BEO.CO.ID – Puluhan massa dari Suara Masyarakat Lebong Senin (26/12/2022) dijadwalkan bakal geruduk kantor Bupati Lebong dan DPRD Lebong.

Aksi damai tersebut akan dimulai dari Pasar Rakyat Lebong berkisar pukul 09.00 WIB menuju kantor bupati dan DPRD Lebong.

Penanggung jawab aksi, Harlis Sang Putra dan Koordinator Lapangan Yudi Hariansyah dilansir dari halaman resmi radarlebong.id pada Minggu  (25/12/2022) membenarkan rencana aksi demonstrasi tersebut.

Harlis mengatakan, surat pemberitahuan aksi nomor 001 itu telah disampaikan pihaknya ke Kapolda Bengkulu, Kapolres Lebong, Bupati Lebong, Ketua DPRD Lebong dan Kesbangpol Lebong.

“Aksi ini kami lakukan berdasarkan musyawarah masyarakat Lebong. Kemudian dari hasil musyawarah ini kami membentuk aliansi masyarakat yang dinamakan Suara Masyarakat Lebong,” kata Harlis.

Aksi damai ini, kata dia, tidak hanya dilakukan dikantor Bupati dan DPRD Lebong saja. Tapi aksi tersebut akan dilanjutkan pihaknya ke Polda Bengkulu pada Selasa (27/12/2022).

“Besok kita aksi di kantor Bupati dan DPRD Lebong. Kemudian pada hari Selasa (27/12/2022) kita juga akan melakukan aksi di Polda Bengkulu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sita Hp Saksi, Penyidik Tipiter Lebong Dilaporkan ke Propam Polda Bengkulu

Menurut Harlis, aksi ini dilakukan menyikapi berbagai persoalan yang tengah terjadi di Kabupaten Lebong saat ini. Untuk itu pihaknya akan  mempertanyakan peran DPRD Lebong dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Beberapa point penting yang akan disampaikan diantaranya ialah:

1. Mendesak DPRD Lebong agar Pemkab Lebong tidak merampas hak demokrasi masyarakat tentang Pemilihan Kades Serentak di 65 desa se-Kabupaten Lebong.

2. Mempertanyakan wewenang DPRD Lebong terkait transparansi deposito APBD di Bank BRI Curup senilai Rp50 miliar, apakah itu persetujuan Carles Ronsen atau DPRD Lebong.

3. Mendesak DPRD Lebong agar mengawasi pembangunan struktur di beberapa titik di Kabupaten Lebong.

4. Mendesak Kabupaten Lebong membentuk pansus dan menjalankan hak angket.

5. Mempertanyakan hasil penyelidikan terkait deposito kabupaten lebong.

“Dan kita juga mendesak agar DPRD Lebong supaya berada pada garis tugas dan fungsinya,” tutup Harlis dan diamini Yudi Hariansyah. ( Zee )

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org