Dikomplain, Zafa Tour Wilayah Bengkulu Kembalikan Dana Jemaah

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Kantor Zafa Tour Wilayah Bengkulu beralamat : Jalan. Timur Indah raya No 2 RT 30 RW 5 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading, Tim. Indah, Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkul. Dok Beo.co.id/Bengkulu

BENGKULU, BEO.CO.ID – Salah satu calon jemaah umroh Zafa Tour Wilayah Bengkulu sebelumnya gagal berangkat tanggal 10 Mei 2023 dari jadwal yang telah tetap oleh pihak Zafar Tour dan ditunda keberangkatannya di bulan Agustus mendatang.

Pasalnya, calon jemaah umroh customer PT. Zafa Mulia Mandiri (Zafar Tour wilayah Bengkulu) yang dikomplain akhirnya uang daftar paket 9 hari 10 Mei 2023 dikembalikan 100 persen oleh pihak perusahaan.

“Alhamdulillah, uang saya sudah dikembalikan oleh pihak perusahaan dan dikirim kemarin hari jumat secara utuh,” ujar sumber dalam keterangannya, Sabtu (13/5).

Pengembalian dana itu setelah pihak calon jemaah umroh mengajukan refund/pengembalian dana kepada Zafar Tour Wilayah Bengkulu tertanggal 10 Mei 2023 beberapa hari lalu dengan bukti surat penjanjian pembayaran pengembalian dana.

“Pengembalian ini, setelah kita pengajuan refund kepada pihak perusahaan Zafa Tour wilayah Bengkulu, alhamdulillah semua sudah clear, semoga kejadian ini menjadi sebuah pelajaran yang berharga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Wilayah Bengkulu Zafa Tour Yuliana Rahma Sari melalui Syamsuddin Manager Operasional dikutip kembali di pemberitaan sebelumnya. Dia menyampaikan bahwa bagi jemaah Bengkulu tidak terima di hol reschedule dengan alasan ini, mereka meminta dikembalikan biaya.

“Pihak perusahaan (red-Zafa Tour) memiliki dua inisiatif satu reschedule dan dua briva dana, proses briva dana sedang dalam proses, tapi tidak bisa dalam satu hari dan sudah disampaikan (red-customer),” jelas Syamsuddin, Kamis (11/5) lalu.

Sambungnya lebih lanjut, tidak mungkin uang langsung dikembalikan, semuanya ada SOP (Standar Operasional Prosedur), ada masa waktunya, karena ada proses pengajuan. Setiap uang yang keluar dan masuk perusahaan diaudit setiap tahunnya.

“Kejadian jemaah Bengkulu sudah clear dia mengambil opsi minta kembalikan dana, kita penuhi dengan catatan ada masa waktu proses pengembalian tinggal tunggu proses waktu saja,” pungkasnya tidak bisa berhadapan langsung kepada calon jemaah umroh/Customer.

Kembali dihubungi oleh media ini melalui pesan singkat via Whatsaap (WA) dan telepon genggam (panggilan tidak diangkat), Sabtu 13 Mei 2023, Syamsuddin Manager Operasional Zafa Tour Wilayah Bengkulu untuk dimintai klarifikasi, terkait pengembalian dana jemaah tapi media ini belum berhasil mendapatkan jawaban dan keterangan sampai berita ini diturunkan. (Sbong Keme/Amir Syarif)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org