spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gaza di Bombardir Israel Dari Udara, Tewaskan 14.000, Warga Tak Berdosa

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KEJAHATAN KEMANUSIAAN DILAKUKAN TENTARA ZIONIS DAN YAHUDI ISRAEL, SAMPAI HARI KE46, 22 NOPEMBER 2023, SUDAH 14. 128 KORBAN TEWAS, BUKAN HAMAS.

ISRAEL GAGAL MENGALAHKAN HAMAS, DAN KOALISINYA INI PERTANDA KUAT ISRAEL AKAN LENYAP KEKUASAANNYA DARI MUKA BUMI INI.

Foto/Ilustrasi/Net

Ke gagalan Israel menghancurkan hamas, dilaMpiaskan kemarahannya kemasyarakat sipil tak berdosa, dengan alasan Hamas bermarkas dibawah sejumlah rumah sakit di Gaza, yang dibombardir dan dihancurkan tentara Israel, dari udara. Bukan berhadapan langsung dengan Hamas, yang juga bersenjata canggih, dengan roket buatan sendiri dengan daya jangkau sudah mencapai 250 km, dikutif dan dirangkum dari sejumlah sumber press dalam dan luar negeri, terutama AL-JAZEERA, timur tengah.

Serangan Israel ke rumah sakit dan Gaza dihuni ribuan pasien masih terus diserang Israel lewat udara, terjadi di Gaza Palestina. Dalam update terbaru Rabu (22/11/2023), RS Indonesia di Gaza masih menjadi sasaran serangan.

Disisi lain, deal kesepakatan antara Hamas dan Israel melalui perantara Qatar juga masih dibahas. Kepada CNN International, pemerintah Doha mengatakan telah memberikan proposal Selasa dini hari dan menunggu jawaban Israel.

Israel sendiri dilaporkan masih merapatkan di kabinet. Namun PM Israel Benjamin Netanyahu, dalam pernyataan terbarunya di depar menteri, berujar akan melanjutkan perang meski jeda kemanusiaan atau gencatan senjata sementara terlaksana. Jakarta, CNBC Indonesia –
Lalu bagaimana faktanya? Berikut rangkuman CNBC Indonesia dari beragam sumber. Dikutif kembali.

Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan data terbaru korban tewas, Rabu. Dalam updatenya diketahui 14.128 warga Palestina tewas karena serangan Israel ke wilayah itu. Data diakumulasi sejak 7 Oktober, mengutip The Guardian. Dari seluruh korban, sebanyak 5.600 anak-anak dan 3.550 perempuan.

Tak Hanya RS Al-Shifa dan RS Indonesia yang diserang Israel, RS Al-Awda di Gaza, kini juga menjadi “korban” serangan Israel. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tiga dokter dan “seorang pendamping pasien” tewas.

Ini juga dibenarkan Médecins Sans Frontières (MSF). Sebanyak dua dokternya dan seorang dokter dari kementerian kesehatan tewas setelah serangan terhadap RS Al-Awda. Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) juga membenarkan hal itu.

52 Jurnalis Tewas: Para Wartawan (Jurnalist) yang tewas, mayoritas wartawan Aljazeera dan Palestina, yang meliput langsung dilapangan. Setidaknya 52 jurnalis dan pekerja media telah terbunuh sejak perang Israel-Hamas dimulai pada 7 Oktober. Data ini dikeluarkan Komite Perlindungan Jurnalis (CPJ), Selasa.

BACA JUGA :  OZZY SS KETUM KWRI : KWRI LAHIR DARI RAHIM REFORMASI INDONESIA

Terbaru, saluran berita yang berafiliasi dengan Hizbullah Al-Mayaden mengatakan dua jurnalisnya tewas akibat serangan udara Israel di selatan Lebanon, dekat perbatasan dengan Israel. Salah seorang jurnalis adalah wanita yang sebelumnya melaporkan perang dengan rompi lengkap, termasuk tulisan PERS di dadanya.

Lonjakan Kematian Anak Gaza
PBB telah memperingatkan bahwa ada “lonjakan tragis … yang sepenuhnya dapat dihindari” dalam kematian anak-anak di Gaza. Rata-rata satu anak terbunuh setiap 10 menit.

Badan Anak-anak PBB (Unicef) mengatakan jumlah anak-anak yang meninggal akan makin meroket karena adanya ancaman serius berupa wabah penyakit massal di wilayah Palestina yang terkepung. PBB sendiri sudah menyerukan gencatan senjata meski diabaikan Israel.

Israel Kehilangan Dukungan Publik AS
Israel dilaporkan mulai kehilangan dukungan publik Amerika Serikat (AS). Hal ini dikatakan Nura Sediqe dari Michigan State University.

Perang Israel di Gaza telah mengiris dukungan secara besar-besaran. Terutama di kalangan pemilih muda berusia 18 hingga 34 tahun.

Mengutip jajak pendapat, dia mengatakan bahwa mayoritas pemilih dalam kelompok usia ini tidak menyetujui tanggapan Israel terhadap serangan Hamas tanggal 7 Oktober. Langkah AS yang mengirimkan lebih banyak bantuan militer ke Israel juga ditentang.

Beralih ke pemilu AS yang akan datang, dia berbicara tentang besarnya populasi Arab dan Muslim di Michigan. Mereka yang sebelumnya memilih Joe Biden, mempertimbangkan untuk menarik dukungan.

“Biden memenangkan Michigan dengan selisih tipis pada tahun 2020, katanya, menyebut Presiden AS itu.

“Namun di antara populasi Muslim yang besar di negara tersebut, sebuah jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa 95% tidak setuju dengan cara dia menangani situasi saat ini di Gaza,” ujarnya.

Situasi RS Indonesia Terbaru
RS Ini dikepung Israel sejak Senin. Israel juga menembaki rumah sakit dan membawa tank-tank tempur merapat. Dalam update Rabu pagi, penembakan masih terjadi. Dilaporkan staf medis juga terbunuh.

“Penembakan artileri terus menerus dan berkelanjutan,” kata laporan jurnalis Hani Mahmoud dari Al-Jazeera melaporkan situasi terkini.

“Staf medis telah menjadi sasaran dan dibunuh dalam serangan terbaru,” tambahnya.

Ia juga melaporkan bagaimana fasilitas rumah sakit hancur. Staf rumah sakit juga tidak data menjangkau jenazah warga Palestina yang terbunuh di halaman RS Indonesia.

“Dalam beberapa hari terakhir kita tahu rumah sakit terpaksa menggali kuburan massal di halaman,” jelas laporan itu lagi.

BACA JUGA :  OZZY SS KETUM KWRI : KWRI LAHIR DARI RAHIM REFORMASI INDONESIA

“Hanya untuk menguburkan sejumlah besar orang yang tewas akibat pemboman dan serangan udara yang terus berlanjut terhadap rumah sakit tersebut,” ujarnya lagi.

Diketahui sebanyak 6.000 orang berada dalam RS Indonesia. Selasa dilaporkan baru 200 pasien berhasil dievakuasi dengan bantuan Palang Merah Internasional (IRC).

Deal Hamas-Israel
Netanyahu disebut telah meminta pemerintahnya untuk mendukung kesepakatan pembebasan lebih dari 240 sandera, yang sebagian besar adalah warga Israel, yang ditahan oleh Hamas. Namun, ia menegaskan Israel akan melanjutkan perangnya melawan Hamas bahkan jika gencatan senjata sementara dicapai untuk membebaskan sandera.

Kesepakatan tersebut kemungkinan akan berisi jeda perang selama lima hari. Setiap hari Hamas akan membebaskan 50 sandera Israel-nya, di mana Tel Aviv juga akan melepaskan sandera Hamas.

Di sisi lain, pemimpin politik paling senior Hamas, Ismail Haniyeh, mengatakan perjanjian gencatan senjata dengan Israel sudah dekat. Mediator kedua belah pihak, Qatar, dan pemerintah AS Joe Biden juga mengatakan kesepakatan sudah “sangat dekat”.

Karena Joebeden, menolak berdamai dan usai jeda kemanusiaan selama lima hari Ia akan kembali berperang, dan siap menghancurkan Hamas dan sekutunya Hauthi, Hizbullah dan faksi-faksi yang menantang Israel di Palestina.

Dan lanjutan perang Hamas-Israel, tak mungkin terhindarkan, satu-satunya jalan umat Muslem seduni harus bersatu Kompak, melawan Yahudi Israel sesuai profesi/ pekerjaan dan kemampuan masing-masing, bantuan dukungan moral, bantuan dana sesuai kemampuan (ikhlas), penyampaian informasi sampai kepelosok negeri bagi yang profesinya press.

Dan do,a kehadapan Allah SWT (Illah) yang maha kuasa, bagi umat Islam sampaikan dan mohon dalam setiap Sholat anda, Hamas, dengan Koalisinya yang mengangkat senajata dan sayap militernya Al-Qassam, Al-Quds, dan 17 faksi di Palestina, didukung Hizbullah dan Hauthi, atas do,a kita bersama, dengan kekuatan Allah tentara Israel harus dihancurkan.

Kekuatan persenjataan Hamas, Hizbullah dan Hauthi dengan dukungan Iran, harus menurunkan kemampuan roket dan senjata tercanggih lainnya menghancurkan Tentara Israel dan Tel-Aviv seperti Israel menghancurkan Gaza. Korban pihak tentara Israel hanya yang diumumkan berjumlah sekitar 350 orang, tapi siaran pers Aljazeera, dan pers di Israel ada yang menyiar Israel sudah kehilangan 290 tentaranya, sampai hri ke 46 Perang Hamas-Israel. (*).

Penulis : Ketua Dewan Pimpinan Daerah-Komite Wartawan Reformasi Indonesia, (DPD-KWRI) Propinsi Bengkulu, yang juga Pemimpin Redaksi BEO.co.id.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org