spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

GRM Sungai Batu Gantih & Irwandri, Timbun Jalan Lubuk Pandak Dukung KLB Berkeadilan…  

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Laporan: Muhammad Marhaen Jurnalist Bidik07ElangOposisi

KERINCI, BEO. CO.ID – Minggu, 25 September 2022, dilakukan Gotong Royong Masyarakat Sungai Batu Gantih Hilir, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi melakukan kegiatan penimbunan Jalan Kabupaten diwilayah (titik, Lubuk Pandak) antara Desa Sungai Batu Gantih Hilir-Kelurahan Siulak Deras, sekitar pukul 11.00 WIB sampai selesai, materialnya disediakan oleh Irwandri, anggota DPRD Kerinci dari Partai Gerindra, guna mendukung pembangunan Kerinci Lebih Baik Berkeadilan (KLB Berkeadilan) sesuai visi dan misi Bupati Kerinci Adirozal.

Masyarakat Sungai Batu Gantih Hilir, melakukan gotong royomg bersama, guna mengatasi titik jalan rawan, yang telah membentuk danau-danau kecil dan kubangan. Kita ambil langkah kata Zulfahren (Zul) warga asal Desa Tanjung Genting, yang tinggal di Lubuk Tabun, Kecamatan Siulak Mukai. Guna mengatasi kesulitan melewati genangan air dan longsoran tanah, katanya kepada BEO.co.id, yang juga ikut bergotong royong.

Link jalan yang satu ini, satu-satu jalan bagi masyarakat Sungai Batu Gantih Hilir, Sungai Batu Gantih, Simpang Tutup, Suko Pangkat, Tanjung Genting, Tanjung Genting Mudik dan Sungai Gelampeh, menuju ibu kota kecamatan Gunung Kerinci di Kelurahan Siulak Deras, (Pasar Kecamatan), dan terus ke Bukit Tengah, Dan ke Kota Sungai Penuh.

Irwandri, dihubungi Pempred BEO.co.id via sambungan jarak jauh, pukul 18: 58 Wib, Minggu malam membenarkan Ia menyumbangkan timbunan dari jenis Batu, Pasir dan Tanah untuk menimbun jalan Lubuk Kukut, antara Sungai Batu Gantih – Kelurahan Siulak Deras. Ia, menjelaskan pada beberapa hari silam, ia diberi tahu masyarakat akan menggotong royongkan jalan tersebut, dan kesulitan material timbunannnya.

Maka saya sampaikan pada warga masyarakat, insyaallah sesuai kemampuan akan kita bantu, katanya dari balik telephone Cellnya. Maka saya langsung meninjau lokasi lanjutnya. Kondisi jalan itu, memang hancur dan digenangi air dan telah sering terjadi kecelakaan disana, ujarnya.

Maka paginya, saya perintahkan anggota kita untuk menghantarkan material timbunan yang dibutuhkan sebanyak lebih kurang 12 truck, Alhamdulillah berkat kerja keras masyarakat Sungai Batu Gantih dan warga lainnya, kini jalan tersebut sudah bisa dilewati dengan aman, jelasnya.

Politisi Gerindra itu, menjelaskan kita diamanatkan oleh partai membantu kepentingan umum (masyarakat) luas sesuai kemampuan, apa lagi kita sebagai anggota dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kerinci, berusaha keras berbuat untuk masyarakat, sesuai kemampuan yang dimiliki, paparnya.

Jalan yang kita timbun itu, bersama masyarakat adalah jalan strategis urat nadi bagi kepentingan ekonomi masyarakat sehari-harinya, untuk memasok Sembilan kebutuhan bahan pokok dan mengeluarkan hasi bumi masyarakat dari sejumlah dimudik (dihulu), maka ini sangat penting, tandasnya.

Kita membantu dan mengerjakan apa yang kita bisa, sambil menunggu dari Pemdakab Kerinci, untuk pembangunannya lebih lanjut kedepannya. Yang jelas kebersamaan dengan masyarakat harus terus kita bangun, apa yang kita bisa.

Dari data dan keterangan dihimpun dari Daerah Pemilihan Satu (Dapil 1), ada lima orang anggota dewan, jika mereka berpartisipasi, Kecamatan Gunung Kerinci, Siulak dan Siulak Mukai banyak hal yang bisa diatasi kendati dalam keadaan darurat, karena masyarakat Kerinci punya partisapi yang cukup baik, membangun kepentingan bersama. Kendati pembangunan Kerinci Lebih Baik Berkeadilan (KLB Berkeadilan), yang jadi visi dan misi Bupati Kerinci DR. H Adirozal, MSi, bekerja maksimal namun dimana-mana jalan kabupaten dan desa, bak kubangan masih sangat banyak di Kerinci, mengingat daerah ini cukup luas belum teratasi dengan baik.

Maka upaya dan partisipasi masyarakat, mendukung KLB Berkeadilan dan anggota dewan seperti yang dilakukan Politisi Partai Gerindu, salah wujud kepedulian dewan dan masyrkat membantu KLB Berkeadilan. (***).

Editor/ Penulis : Gafar Uyub Depati Intan.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org