Jalan Provinsi Banyak Rusak, Warga Lebong Anggap Pemerintah “Tak Becus”

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

LEBONG, BEO.CO.IDBeberapa tahun belakangan ini hampir semua jalan provinsi yang ada dikabupaten Lebong dalam kondisi rusak parah. Tak sedikit yang menilai, hal itu akibat dari ketidakbecusan pemerintah baik itu tingkat kabupaten dan provinsi Bengkulu dalam mengurusi daerah yang dipimpinnya.

Setelah sebelumya kondisi jalan dikecamatan Rimbo Pengadang yang dikeluhkan warga, baru – baru ini ruas jalan provinsi yang menjadi satu satunya akses penghubung kecamatan Pinang Belapis yaitu jalan menuju Desa Tunggang – desa Air Kopras – Wisata Air Putih juga dikeluhkan lantaran kondisi jalan banyak yang berlubang dan dipenuhi lumpur.

Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pehubungan (PUPR- Hub) Joni Prawinata, SE. MM melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso, ST menyebut sejauh ini tidak ada yang dapat dilakukan oleh pihaknya untuk menangani kerusakan tersebut apalagi sejauh ini tanggung jawab pemeliharaan jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi Bengkulu.

“Sejauh ini tidak bisa kami  tangani, apalagi ruas jalan tersebut merupakan kewenangan propinsi Bengkulu,” sebut Haris Santoso dihubungi media ini, Kamis (27/5).

BACA JUGA :  Suara Caleg PBB Dapil 1 di Lebong Bergeser, Ini Klarifikasi Ketua KPPS

Kendati demikian, dikatakan Haris Santoso, berdasarkan hasil kordinasi pihaknya sejumlah kerusakan jalan provinsi yang ada dikabupaten Lebong ini akan menjadi prioritas ditahun 2023 mendatang.

“Kalau kita gunakan anggaran APBD , saya kira dana pemeliharaan kami juga sangat tidak mendukung karena memang sangat minim. Tapi kalau kata kawan – kawan dari propinsi ditahun mendatang kerusakan ruas jalan propinsi yang ada di Lebong ini menjadi prioritas,” kata Haris.

Diakui Haris Santoso, sejauh ini  pihaknya kerap menyampaikan surat pemberitahuan ke PU provinsi Bengkulu terkait kondisi kerusakan ruas jalan provinsi yang ada dikabupaten Lebong.

“Tanyakan arsip surat tersebut ke PU provinsi, bahkan Bupati Lebong langsung menyurati pak Gubernur dan katanya sudah Lebaran ( Idul Fitri kemarin – red ) jalan tersebut akan diperbaiki tapi nyatanya sampai kini belum ada tindaklanjutnya,” demikian Haris Santoso. ( Zee )

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org