27.2 C
Jakarta
Senin, Mei 10, 2021
spot_img

Latest Posts

Kematian Ferel Siahaan Janggal, Pihak Keluarga Laporkan Propam Polres Siantar

LAPORAN : SYAM HADI PURBA TAMBAK

PEMATANG SIANTAR, BEO.CO.ID – Penganiyaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa warga sipil bernama Ferel Chiristian Siahaan 26 tahun berbuntut panjang, karena pihak keluarga korban menilai ada kejanggalan kematian Ferel Siahaan, diduga akibat kelalayan pihak kepolisian. Pasalnya, proses penangkapan diduga tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku pada hukum.

Hal itu telah dilaporkan ke Propam Polda Sumut (28/3) tetapi kasusnya juga belum tuntas. Ketidakpuasan permasalahan kematian Ferel, ayah korban Maurits Siahaan didampingi kuasa hukumnya, Reinhat Sinaga, SH, Senin kemarin (3/5) melaporkan Kanit Jatanras, Wilson Panjaitan bersama 7 orang bawahannya ke Propam Polres Pematang Siantar Sumatera Utara.

Propam Polres Siantar yang menerima pengaduannya mengambil keterangan dari keluarga dan saksi dari Jam 10 pagi sampai 13.20 WIB di Polres Pematang Siantar.

Selain mengadukan Kanit Jatanras Wilson Panjaitan, pihak keluarga juga mengadukan sejumlah nama-nama kepolisian yaitu Bripka Amri Sitanggang, Bripka Irwansyah Nainggolan, Bripka Tri Eka Lasmono, Bripka Tua P.Saragih,Bripka Erik H. Siregar, Briptu Rado Saragih dan berkat Damanik selaku Satuan Intel Polres Pematang Siantar Sumatera Utara.

Keluarga korban turut melampirkan bukti-bukti kesaksian dan bantahan dugaan pelanggaran Perkap Nomor 6 Tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana serta menuding ada unsur kesengajaan mengakibatkan korban jiwa.

Kuasa hukum, Reinhat Sinaga SH selaku pendamping keluarga korban menyatakan kepada awak media ini, “akan bangga hati jika pengaduan ini cepatlah di proses sehingga memberi keadilan kepada keluarga korban atas meninggalnya anaknya Ferel Chiristian Siahaan,” ujar kuasa hukum. (*)

Latest Posts

Don't Miss