spot_imgspot_img

Kepala Dikbud, Guntur : Program Beasiswa Prestasi Pasti Akan Dibayar…!

LEBONG, BEO.CO.ID – Program beasiswa gratis bagi putra putri berprestasi Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu sebelumnya sempat mengalami kendala akibat dampak dari pemangkasan anggaran (refocusing) penanganan Covid-19. Pasalnya, sudah tiga semester para mahasiswa terlambat membayar, kini cukup memberi angin segar.

Diterangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, H. Guntur mengatakan, bahwa tunggakan pembayaran semester untuk beasiswa berprestasi yang sebelum menjadi program bupati sebelumnya pasti akan dibayar.

“Kita akui, ketika saat saya pindah dari BKSM ke Dikbud salah satu faktor penghambat dan juga dampak pandemi Covid-19 dalam proses pengurusan beasiswa mahasiswa prestasi,” ujar Guntur saat dijumpai diruang kerjanya (5/8/21).

Secara tegas juga Guntur menyampaikan, tunggakan pembayaran semester bagi beasiswa berprestasi akan dibayar dan bagi mahasiswa-mahasiswi yang tidak memenuhi target harus membayaran sendiri.

“Contoh S1 itu bisa diselesaikan selama 4 tahun itu tanggungjawab pemerintah, jika lebih dari 4 tahun maka mahasiswa itu sendiri yang membayarnya. Dan saya mengingatkan kepada adek-adek mahasiswa tetaplah fokus kuliah, urusan bayar itu pemerintah daerah sesuai syarat ketentuannya sebelumnya,” papar diakhir.

Pewarta : Sbong Keme

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts