spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menuju Telanaipura Jambi, Arwiyanto, SE Dikenal & Mengenal

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Pewarta : M. Marhen / Azra

KERINCI, BEO.CO.ID – Arwiyanto, SE yang akrab disapa masyarakat di Tigo Luhah Tanah Sekudung dengan sebutan “Pak Remon” atau “Cik Win” panggilan sehari – harinya di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi cukup di kenal dan mengenal sosok figur yang satu ini.

Kali ini Cik Win kembali turun mengikuti hajatan pesta demokrasi 2024 mendatang yang hanya menghitung beberapa bulan lagi diusung partai yang telah membesarkan namanya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Ketuai Abdul Muhaimin Iskandar atau dikenal sebagai Cak Imin.

Memulai karier politik dari akar rumput mengantarkan diri dua kali sukses menjabat DPRD Kerinci periode 2014 – 2019 dan 2019 – 2024, sebagai penyambung lidah masyarakat. Dirinya berlatar belakang sebagai pengusaha yang cukup sukses dalam penujangan kariernya di kancah elit Kerinci.

Selain itu, sosok figur ini tidak perlu diragukan lagi sepak terjangnya dan sudah wajar mengembangkan sayapnya menuju Telanaipura, Kota Jambi merebutkan kursi DPRD Provinsi Jambi dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Apapun bentuk perjuangan, kita perlu membangun kebersamaan masyarakat guna mendengar ide dan gagasan, demi membangun Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” ujar Cik Win dalam keterangannya kepada wartawan ini beberapa waktu lalu.

Menurutnya, masyarakat merupakan penentu sebagai pemegang kekuasaan tertinggi demokrasi dalam hajatan ini sebentar lagi akan digelar, puncaknya di bulan kedua 2024 yang akan datang.

“Baik mulai dari Kerinci Hilir, Kerinci Tengah, Kerinci Mudik, semua itu adalah masyarakat Kerinci wajib dikawal aspirasinya nanti, dari rakyat untuk rakyat,” pintasnya.

Ditempat terpisah, Indra (40) masyarakat Kerinci mengatakan, sudah selayaknya didukung sosok figur satu ini akan menuju provinsi Jambi berkat atas pengalamannya dua periode di DPRD Kerinci serta sudah sepatutnya mengambil sikap pengembangkan sayap demi memajukan daerah.

“Kita sangat mendukung apa yang menjadi keputusannya, figur politik yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri salah satunya cukup memahami kultur dua daerah ini, Kerinci atau pun Kota Sungai Penuh sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya,” singkat Indra.

Sementara itu, salah satu Tokoh masyarakat Kerinci, Muradi (60) menyampaikan, bahwa sosok “pak Remon” dirinya sangat dikenal dan mengenal, sederhana dan bersahaja bersama siapa pun yang dijumpainya.

“Tentu kami siap mendukung, sosok pioner yang satu ini cukup objektif dalam menyumbang pikiran serta mampu mengambil sebuah kebijakan atau keputusan mengutama kepentingan publik, insyallah kita yakin ada tempat,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan, Amirudin (40) masyarakat Siulak Deras mengatakan, wajar menyematkan kalimat untuk figur politik yang satu ini, telah terbukti bukan obral janji. Faktanya, cepat merespon dari hal yang terkecil dan memahami jiwa – jiwa anak muda serta dapat bergabung dengan semua elemen masyarakat, kultur etnis yang ada Kerinci.

“Dan berjiwa sosialis dan dekat dengan kaum anak – anak muda, seperti hal terkecilnya itu Karang Taruna, menghidupkan suasana semangat pemuda bidang olahraga dengan tujuan akhir dapat terhindar hal – hal negatif,” tutur Amirudin. (***)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org