Migrasi Siaran TV Analog ke TV Digital di Provinsi Bengkulu Ditunda

BENGKULU, BEO.CO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melakukan penghentian siaran televisi analog per Sabtu (30/4/2022).

Total ada 56 wilayah siaran yang meliputi 166 kabupaten/kota di Indonesia yang akan bermigrasi dari siaran TV analog ke TV digital pada ASO Tahap I tanggal 30 April 2022 yang didalamnya termasuk Provinsi Bengkulu yakni Bengkulu 1, meliputi wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Namun tanggal 29 April 2022 kemarin pemerintah menyatakan bahwa hanya ada 3 wilayah yang akan dimatikan siaran TV analog per 30 April 2022 pada pukul 24.00. Ketiga wilayah tersebut adalah Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat dan Riau.

Hal itu disampaikan Komisioner KPID Bengkulu Albertce Rolando Thomas yang meneruskan pengumuman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Suntik Mati siaran TV analog di wilayah Bengkulu 1 meliputi Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah ditunda. Sejauh ini belum ada kepastian waktu dari Kementerian Kominfo kapan daerah yang dinyatakan ditunda akan menerapkan Analog Switch Off (ASO),” kata Albertce Rolando Thomas kepada BEO.CO.ID melalui sambungan telepon, Sabtu (30/4/2022).

BACA JUGA :  PEMPRED BEO, BERI PELATIHAN WARTAWAN TINGKAT DASAR DI SMA N 2 CURUP

Menurut Albert, untuk jadwal yang berubah tersebut, KPID Bengkulu tetap menunggu arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait kapan jadwal siaran digital di wilayahnya dapat dimulai.

“Kita tetap menunggu arahan dari Kementerian Kominfo terkait penjadwalan penerapan ASO untuk wilayah Provinsi Bengkulu khususnya,” tutupnya. (Red/***)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org