Panahan Tradisional Ikut Meriahkan HUT RI ke 77

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

CURUP, BEO.CO.ID – Tak terasa Sepekan lebih telah berlalu Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, dikota Dingin julukan untuk kota Curup yang merupakan Ibu kota Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Untuk tidak ketinggalan dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Perpatri (Persatuan Panahan Tradisional Indonesia) Kabupaten Rejang Lebong atau yang Lebih dikenal dengan sebutan Perpatri Nusantara Jaya Rejang Lebong berkolaborasi Dengan pengurus Pasar Kuliner Curup (Lapangan Setia Negara Curup) serta dibimbing langsung oleh pengurus Perpatri Propinsi Bengkulu (Perpatri Nusantara Jaya Propinsi Bengkulu) mengadakan Lomba Memanah Tradisional.

Perlombaan ini dihadiri oleh Pengurus Perpatri Nusantara Jaya Propinsi Bengkulu, Dandim 0409 Rejang Lebong yang diwakili oleh Danramil 409-05 Curup yaitu Bapak Kapten Yudho Hartono. dari Polres Rejang Lebong diwakili oleh Kapolsek Curup Bapak Syamsuddin, seluruh panitia baik dari Perpatri maupun Pengurus Pasar Kuliner Curup beserta peserta perlombaan yang sangat mengakpresiasikan lomba memanah tradisional yang untuk kesekian kalinya diadakan di kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Dalam Lomba Memanah Tradisional ini, diikuti 153 peserta yang terdata. Pihak panitia memprediksi peserta lebih dari data yang ada, dikarenakan pada hari H pelaksanaan banyak peserta lain yang mendaftarkan diri kepanitia. Peserta merupakan apa insan pecinta Panahan Tradisional yang tersebar diseluruh kabupaten/kota diPropinsi Bengkulu yang berasal dari Klub,Sekolah Maupun Pribadi ditambah dengan Peserta dari kabupaten/kota Tetangga seperti Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara Propinsi Sumatera Selatan.

Arena Pelaksanaan kegiatan perlombaan ini ditempatkan dilapangan Setia Negara Curup yang merupakan Pasar Kuliner Curup pada Minggu (28-8-2022), dalam perlombaan ini mempertandingkan 4 kategori kelas pertandingan yaitu SD, SMP, SMA dan Umum. Dalam kegiatan ini, para Pemanah yang Unggul mendapatkan Piala, Piagam dan Uang Pembinaan sebagai bentuk Penghargaan dari pihak panitia atau penyelenggara guna memotivasi pemanah-pemanah yang dapat mengharumkan nama Bengkulu ke Event-event bergengsi lainnya maupun Event Nasional.

Ditempat yang sama, Mashuri yanto (Ketua Perpatri Nusantara Jaya Prop. Bengkulu) Mengatakan. “ tujuan awal terbentuknya Perpatri Propinsi Bengkulu adalah untuk mempersatukan dan mempersaudarakan seluruh pemanah Tradisional maupun Modern yang ada dipropinsi Bengkulu pada umumnya, Perpatri juga merupakan Organisasi Pertama Panahan Tradisional yang ada di Propinsi Bengkulu dengan tujuan mulia Ukhuwah dalam Panahan. Mengumpulkan pemanah lewat kegiatan positif seperti Perlombaan Memanah Tradisional yang kita saksikan pada hari ini tangkasnya kepada awak media ini. (Aan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org