spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Proses Pemilihan Pangulu Nagori Siantar Estet Masuki Tahapan Penetapan Nomor Urut Calon

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SIMALUNGUN, BEO.CO.ID – Melaporkan dari Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (25/7/2023) pukul 10.00 WIB.

Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mengeluarkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori atau Pilpanag, atau Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades secara serentak untuk gelombang ke 2 tahun 2023.

Kepala Bidang Pemerintahan Nagori Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori DPMPN Simalungun Kennedy Silalahi mengatakan, sebanyak 77 nagori atau desa akan menggelar Pilpanag secara serentak untuk gelombang kedua.

Tahapan pemungutan dan penghitungan suara (13 September 2023) mendatang, Panitia pemilihan dan panitia pengawas telah dibentuk, kata Kennedy, Selasa (25/7/2023) pagi pukul 09.00 WIB.

Dijelaskannya sebanyak 77 pangulu atau kepala desa akan habis masa jabatannya pada (26 Oktober 2023) sehingga akan dilakukan Pilpanag di 77 desa yang bersangkutan.

Tahapan pendaftaran bakal calon pangulu sudah berlangsung pada 26 Juni sampai dengan (7 Juli 2023), adapun Masa kampanye pada tanggal 5 sampai dengan (7 September 2023) dan masa tenang pada tanggal 8 sampai dengan (12 September 2023).

Kita berharap Pilpanag mendatang berjalan aman dan lancar, Proses pelaksanaannya membutuhkan kerjasama dari semua pihak, ujar Kennedy.

Pada Pilpanag gelombang 1 sebanyak 248 desa telah menyelenggarakan Pilpanag serentak Rabu (15 Maret 2023) lalu sudah terlaksana dengan baik.

Sementara di Nagori Siantar Estet Acara penetapan nomor urut sedang berlangsung yang diawali dengan do’a oleh Ringin Saputra.

BACA JUGA :  13 WBP Lapas Kelas II A, Beragama Buddha Dapat Remisi

Dalam kesempatan itu Pangulu Nagori Siantar Estet Rusli dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini adalah rangkaian tahapan pemilihan pangulu, sebagai pangulu mengharap mari kita jaga keamanan secara kondusif, apapun hasilnya bertujuan untuk kemajuan nagori Siantar Estet, jadikanlah nagori Siantar Estet ini di bidang apa pun adalah yang terbaik di kabupaten Simalungun, ucap rusdi.

Empat calon ini adalah orang-orang yang terbaik, tanda yang terbaik adalah tidak memancing keributan, mari bersaing secara demokratis, 9 tahun akan menentukan nagori Siantar Estet ini.

Sekcam selaku pengawas Kecamatan Hilden H Darahih mengatakan, panitia pengawas kecamatan menyampaikan, yang terpenting adalah DPT sesuai dengan prosedur dalam juknis, untuk menjadi calon sebagai pangulu ada 4 calon, hari ini menjadi penentu, bila nomor sesuai di hati artinya sudah 10 %, siap kalah dan siap menang ucap Sekcam.

Menang untuk memikul masalah masalah yang ada di Siantar Estet ini, akan di buat sosialisasi di karang bangun tanggal 28 cara kampanye damai aman, syarat pembuatan spanduk, maka di adakan sosialisasi, ucap sekcam, Siap membantu panitia nagori mungkin praktek dan teori selalu berbeda, ujarnya. l

Maujana Nagori Siantar Estet Budi Arman Purba dalam kesempatan itu mengatakan bahwa mulai tanggal 26 juni yang lewat, sampai saat ini kami menjalankan sesuai alur juknis, namun kami memohon kepada panwas untuk membantu panitia dan maujana, bapak bapak ini lah yang terbaik bapak dan ibu di Siantar Estet dari ribuan warga, jadikan pertarung yang handal dan sejati berjalan pada relnya tidak menyalahkan siapapun siap untuk kalah siap untuk menang, setelah berlangsung nanti yang menang rangkul yang lain, bagi yang kalah bantulah yang menang demi kemajuan nagori Siantar Estet ini, ucapnya.

BACA JUGA :  Diduga Transaksi Narkoba Bebas di Silau Kahean, Kapolsek : Segera Dilidik !

Ketua Panitia Dollar Sibarani SH, ada beda pemilihan pangulu dengan pemilihan yang lain, kita bukan mencari kekuasaan tapi untuk mencari kemajuan nagori Siantar Estet ini, kita harus menerima, siapa pun yang menang itulah mitra kita, jika kita tidak terpilih adalah kemenangan yang tertunda, prinsip panitia adalah netral, karena semua kita kenal, kepada para calon, kita akan menjalankan dengan juknis dan juklak pemilihan pangulu, kalau nagori mau maju harus mau di kritik, dan ketua Panitia mengumumkan bahwa jumlah SPT ada sebanyak 2887 orang, dengan 3 TPS di huta Anggrek, huta Melati dan huta Mawar, jelasnya.

Dan akhirnya penetapan nomor urut dilaksanakan dengan hasil Nomor Urut 1 Bitner Tuah Sitorus, Nomor Urut 2 Juliani, Nomor urut 3 Rusdi dan nomor urut 4 Mohammad Chairul Umam.

Tampak hadir dari Kecamatan, Babinsa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para pendukung dan simpatisan para calon pangulu Siantar Estet tabun 2023, acara berlangsung sukses aman dan damai. (Rilis/Lp Syam Hadi Purba Tbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org