spot_imgspot_img

Ronal Reagen : Sambut HUT RI Ke 76 Hilangkan Jiwa Kolonial

LEBONG, BEO.CO.ID – Dimomentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ronal Reagen, memberi motivasi semangat kepada pemuda dan masyarakat bumi Swarang Patang Stumang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu untuk tidak berjiwa kolonialisme.

“Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia saya berpesan kepada anak muda serta masyarakat Lebong untuk menghiasi kegiatan yang positif dan juga mengawali pembangunan Lebong, terutama mengisi ruang untuk berolahraga guna meningkatkan imunitas di masa pandemi,” pesan Ronal Reagen (14/8/21).

Selain menjaga kebugaran dan kekebalan tubuh dalam penerapan hidup sehat, dirinya juga melihat antusiasnya para pemuda dalam memeriahkan HUT RI, tentu generasi muda bukan saja sekadar mengikuti berbagai rangkaian kegiatan pada HUT Kemerdekaan Indonesia. Dan bukan juga semata-mata mereka hadir karena ingin tampil membawakan atraksi, tetapi membangun semangat dalam diri menumbuhkan satu rasa yang sama.

“Silakan ambil nilai-nilai perjuangan leluhur atau pun pahlawan, di zaman sangat modern ini ada yang mengatakan pemuda adalah usia produktif, kaum terdidik, kaum intelektual, punya pengalaman yang kompleks, tau tentang banyak hal apa lagi tentang teknologi, maka itu terus lah berjuang membangun daerah memberi ide dan gagasan yang cemerlang,” ucapnya juga Ketua KNPI Lebong.

Disamping itu dirinya menyampaikan, warisan kolonial Belanda yang dahulu kala pernah menduduk negeri ini perlu ditinggalkan dan harus dihilangkan. Justru itu, bangun lah kontruksi pemikiran yang merdeka bukan untuk berpikir kerdil yang menjadi peninggalan kolonial. Apalagi mudah terlena dengan perkembangan zaman semakin hari semakin maju.

“Untuk itu isi lah hari kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan bangun sistem goyong royong serta jalin persaudaraan. Saya juga bukan orang pintar retorika berbicara hadapan orang banyak, sekali jika ada kekurangan saya mohon maaf,” tutupnya secara ramah. (ED-ADV)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts