spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambas Dari Wartawan-Pengacara, Rebut Balonbup Rejang Lebong 2024-2029

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Dok foto DPC Gerindra Rejang Lebong

Laporan : Iskandar Jurnalist BEO.co.id

KOTA CURUP, BEO.CO.ID – Dengan pengalaman yang cukup panjang sebagai mantan Wartawan dan penerbitan Pers dan Pengacara / Penasehat Hukum DR. Sambas, S.IP, SH.MH, kini tampil merebut Bakal Calon Bupati Rejang Lebong, Prop. Bengkulu, 2024-2029 melalui kompetensi seleksi ditingkat Partai Politik ia memulai mendaftar di Partai GERAKAN INDONESIA RAYA (GERINDRA) partai besutan Prabowo Subianto mantan Danjen Kopasus Letnan Jenderal (Letjen) Purn TNI-AD, yang juga calon Presiden terpilih, yang tidak lama lagi akan dilantik sebagai Presiden RI.

Sambas bersama timnya mendatangi Kantor DEWAN PIMPINAN CABANG (DPC) Gerindra Kabupaten Rejang Lebong di Jl Iskandar Ong Kota Curup, Selasa 7 Mei 2024, sebelumnya Ia mendatangi Kantor DPC-PDI Perjuangan di Jalan Sapta Marga Desa Teladan Curup Selatan, dia (Sambas, red) mendaftar didua partai Politik yang berpengalaman itu dalam pencalonan Bupati/ Walikota dan Gubernur Kepala Daerah, yang tak perlu diragukan lagi.

Sambas, sebagai mantan Wartawan dan Penasehat Hukum (Pengacara), juga telah malang melintang di akademisi dengan tiga gelar yang disandangnya, “DR Sambas, S.IP, SH. MH” satu ilmu bidang Politik dan dua Ilmu yang menangani dunia Hukum Indonesia.

Didunia Jurnalistik dan Hukum, ia banyak tahu tentang betapa sulit kehidupan masyarakat yang tertindas didalam penegakan Hukum dan pengalaman melihat secara langsung kondisi riil kehidupan Perekonomian masyarakat disekitarnya, bagaimana mengubahnya tunggu setelah menjadi Bupati Rejang Lebong.

Setelah mendaftar didua partai Politik terbesar itu, (DPC-Gerindra dan DPC PDI Perjuangan), ia akan mengikuti semua proses sesuai prosedur berlaku.

Sambas yang juga Putra daerah kelahiran Desa Guru Agung, Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong ini, dalam jumpa Pers dengan sejumlah Wartawan Mediaonline dan Televisi Selasa (7/4/ 2024) menjelaskan panjang lebar tentang gagasannya ikut di kompetensi Balonbup Rejang Lebong, 2024-2029, berdasarkan pengalaman panjang melihat kesulitan masyarakat didaerahnya dan Rejang Lebong, secara menyeluruh, perlu pembenahan dan peningkatan diberbagai sektor, yang riil dan nyata dibutuhkan masyarakat Rejang Lebong, ujarnya.

Sesuai basic dan pengalaman politiknya, Ia pernah menjadi Pimpinan DPRD Kota Lubuk Linggau dan Musi Rawas 3 (Tiga) periode. Ketua salah satu Partai Politik PAN 3 Periode, Ketua Presedium pemekaran Kota Lubuk Linggau,  dan sejumlah pengalaman lainnya di dunia Pers dan Pembela Hak Asasi Manusia di bidang Hukum. Ia, merasa terpanggil untuk berjuang dikampung halaman sendiri di Kabupaten Rejang Lebong, tanah kelahirannya.

Ditambahkannya, bahwah sesuai pesan dan amanah dari Ketua DPP Partai GERINDRA , PRABOWO SUGIANTO agar Kader Partai Gerindra dapat melirik peluang Calon Bupati / kepala daerah, termasuk usahanya saat ini yang telah mendaftar di partai politik  yang memiliki Wakil/ Kursi di DPRD Rejang Lebong, seraya menutup dengan senyuman ramah ramah pada puluhan Wartawan. (***).

Penulis/ Editor & penanggungjawab / redaktur Politik BEO.co.id – Gafar Uyub Depati Intan.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org