spot_imgspot_img

SMK N 1 KERINCI WAGUB ABDUL SANI GENERASI MUDA HARUS BERPEGANG 4 PILAR KEBANGSAAN

KERINCI, BEO.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd. I melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci disela-sela kesibukannya. Salah salah satu tempat yang kunjungan yaitu ke Sekolah Menegah Pertama (SMK) Negeri 1 Kerinci, yang berlokasi Kecamatan Kayo Barat, Selasa (21/12/21) kemarin.

Wagub Jambi, Abdullah Sani saat mengunjngi ke SMK N 1 Kerinci. Dok

Menurut Wagub Abdullah Sani, dalam kesempatan pembukaan Renlat Diksar (training latihan pendidikan dasar) untuk kaum pemuda menanamkan 4 pilar kebangsaan dengan tujuan membentuk karakter, displinan, jiwa korsa, fisik dan mental para pemuda.

“Selain kompetensi dan kerampilan sebagai modal awal bagi siswa-siswi dan untuk generasi muda yang berprestasi segala bidang,” sampainya.

Renlat Diksar saat berlangsung di SMK N 1 Kerinci. Dok

Sementara itu, Kepala sekolah (Kepsek) SMKN 1 Kerinci, Almi menuturkan, adapun RENLAT DIKSAR merupakan hal yang sangat penting ditanamkan pada siswa untuk modal “kecakapan ” dari semua lini sektor untuk mencetak generasi muda yang handal dan siap kerja.

“Dilaksanakan selama 4 hari untuk kelas XI tahun 2021. Ini pelatihan dan pembinaan lansung dari pihak Koramil (TNI) untuk membentuk kedisiplinan siswa, diharapkan terbentuknya karakter dan etika siswa semakin baik, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat, lingkungan guru, orang tua dan termasuk sikap tutur kata dan tingkah lakunya,” tuturnya.

Lebih jauh dia menerangkan, haruslah tertanam jiwa korsa (kekeluargaan dan kebersamaan) yang tinggi sehingga siswa saling menghargai, tidak ada lagi perkelahian antar etnis atau suku. Empat fisik dan mental yang mengpuni, poin ke lima lanjut almi adalah kompentensi dan keterampilan yang handal dalam memasuki dunia kerja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wagub Drs. H. Abdulah Sani, M. Pd. I bersama rombongan telah meluangkan waktu, untuk menghadiri pembukaan renlat diksar SMKN 1 KERINCI tahun 2021 ke sekolah yang saya pimpin.”

Sambungnya, “mudah-mudahan kunjungan beliau menjadi motivasi kami dewan guru juga 700 lebih siswa disini dalam meningkatkan sistem kegiatan belajar mengajar untuk mencapai mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kerinci kedepannya,” paparnya.

Terus Almi menyampaikan, 4 pilar kebangsaan yang disampaikan bapak Wagub Drs. H. Abdulah Sani M. Pd. I, Pancasila, undang undang 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

“Insyaallah melalui program renlat diksar SMKN 1 KERINCI tahun 2021 tertanam pada jiwa siswa,” demikian sampainya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadir Ketua Komisi III DPRD Jambi Fadly Sudria beserta rombongan dan tokoh masyarakat Kayu Aro dan dampak pula Andrano beserta Reno Efendi DPRD Kerinci. (M. Marhen)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,129PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts