spot_imgspot_img

Solihin Adnan Berikan Sumbangan Pribadi, Musollah dan lampu Jalan

BENGKULU, Beo.co.id – Politisi Partai Gerindra Solihin Adnan. SH. memberi sumbangan pribadinya, untuk pembangunan mushollah Alkausar di Kelurahan Panurunan dan bantuan lampu jalan lingkungan di RT 02 Kelurahan Lempuing. Penyerahan  bantuan social pribadi itu di serahkan dalam acara reses di rumah salah seorang warga di lingkngan Kampung sawah, Kelurahan Lempuing ujung, Minggu malam (22/11/2020).

Tokoh masyarakat Lempuing dalam acara reses minggu lalu dengan Solihin Adnan. SH. dok

Dalam acara reses yang dihadiri lebih dari seratus orang tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ibu itu. Politisi partai binaan Prbowo Subianto itu, berhasil menjaring aspirasi dari masyarakat dapil empat Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban.

“Yang cukup menyedihkan, serta bayangkan selama ini anak sekolah tingkat dasar harus sekolah ke Kelurahan tanah patah, padahal kelurahan Lempuing memiliki kebutuhan sangat mendesak,karena perkembagan signifikan,” ujar H. Suki salah seorang tokoh masyarakat disana.

Selain dari tidak adanya sekolah SD di kelurahan mereka ternyata  masih banyak saran dan prasaran yang belum terbangun di lingkngan RT 02 dan RT 01, “seperti lampu jalan,jalan lingkungan ,drainase, dan jembatan, tiang lsitrik dan  pipa induk instilasi penyaluran PDAM. Sehingga banyak masyarakat yang belum mendapat pelayanan air bersih,” terang Ibu Sri salah satu seorang ibu rumah tangga di RT 02 Lempuing

Sementara itu Solihin Adnan  yang biaya di sapa Een itu berjanji akan penyalurkan aspirasi masyarakat pada pihak eksekutip dan akan berjuang untuk mengakomodir keinginan masyarakat, karena sebagai anggota DPRD memahami hak masayartakat untuk mendapat pelayanan dari pemerintah, namun sebagai anggota dewan yang terpilih pada periode 2019.

Sudah berusaha sesuai dengan kemampuannya dalam memperjuagkan aspirasi masyarakat, tetapi karena adanya kendala akibat wabah virus Covid -19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia sehingga sebagian besar program itu tertunda.

Namun sesuai dengan ketentuan peraturan mewajibkan anggota Dewan turun lansung menjaring aspirasi masyarakat yang akan di jadikan acuan dalam penyusun Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur penggunaan dan APBD maka tahun ini Solihin Adnan  bersama rekan di fraksi Gerindra  DPRD berjuang agar ke ingin masyarakat dari dapil empat dapat di akomodir.

“Karena hal ini adalah tugas dewan yang harus diperjuangkan,” tutur Een yang juga Ketua Bapemperda itu.

Dalam APBD –P tuhan 2020, lanjut dia mengatakan, insyallah DPRD dan Pemda Kota sudah memprograkam peningkatan ruas jalan lingkung di RT 02 dari Lapen ke Hotmix. Insaalah dalam tahun ini akan di laksanakan.

“Belum bisa di akomodir APBD tahun 2020 akan di perjuangakan dalam APBD tahun 2021 mendatang,” terangnya.

Ia menambahkan, mohon doa restu dari masyarakat, agar dewan yang sekarang melakukan pembahasan secara marathon, dapat menyeselaikan Perda tahun 2021 tetap waktu.

“Yakni paling lambat 30 November mendatang, supaya program pembangunan dapat berjalan lebih awal,” pinta Solihin yang diakhiri dengan tepuk tangan masyarakat.

Pewarta: Amir S    

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,983PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts