25 C
Jakarta
Jumat, Februari 26, 2021

Ramadhan Syahputra : Kerja, Masyarakat Juga Butuh Hiburan

SIMALUNGUN, BEO.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Jokowi menghimbau masyarakat harus kerja, kerja, kerja untuk mencapai kesejahtraan masyarakat termasuk rumah tangga. Namun masyarakat indonesia, khususnya Simalungun...

Latest Posts

Dikandang Lawan, Agusrin Dikepung Masyarakat Lebong

LEBONG, Beo.co.id – Tingginya antusias dan keinginan masyarakat untuk bertatap muka langsung dengan Calon Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin, di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu dalam agenda road show Agusrin – Imron yang berlangsung, Minggu (22/11/2020).

Suasana penyambutan Agusrin di Desa Semelako dengan tarian adat Kejai. dok Beo.co.id

Dari pantauan lapangan dilokasi, malam Minggu, (21/11/2020) mulai dari gerbang perbatasan Rejang Lebong dan Lebong, lebih tepat di Desa Bioa Sengok (Air Dingin), bapak Agusrin beserta rombongan dihadang oleh masyarakat setempat, untuk diminta turun sejenak oleh masyarakat bertatap muka langsung, sekaligus pisah sambut antar tim Rejang Lebong dan Lebong.

Masyarakat Bioa Sengok (Air Dingin) foto bersama bapak Agusrin. dok. Beo.co.id
Antusias masyarakat Semelako atas penyambutan bapak Agusrin. dok Beo.co.id

“Kami sudah lama menunggu bapak Agusrin dari sore, harapan kami bapak bisa hampir sebentar ketempat kami, jika tidak kami hadang,” cetus ibu – ibu salah satu masyarakat setempat, akhirnya bisa berjumpa langsung dengan “bapak pembangunan” julukannya.

Dan dilanjutkan, tim road show Agusrin – Imron beserta rombongan beristirahat di taman buah Monte Carlo Rimbo Pengadang yang langsung disambut oleh Monte Carlo salah satu tokoh masyarakat Rejang, ke esok hari sesuai dengan jadwal untuk melakukan road show diwilayah Kabupaten Lebong.

Antusias itu juga tidak kalah menarik perhatian masyarakat Bumi Swarang Patang Stumang yang terjadi di Kelurahan Tes – Lebong Selatan, Desa Talang Kerinci – Bingin Kuning dalam penyambutan road show Agusrin – Imron.

Masyarakat Kelurahan Tes saat mendengarkan program Agusrin-Imron. dok Beo.co.id

Hal ini juga dirasakan masih tingginya animo masyarakat ingin bertemu langsung dan mendengarkan program bapak Agusrin di kediaman ibu Mustika, Desa Ujung Tanjung – Lebong Sakti sambil mengangkatkan salam tiga jari dan berfoto besama.

Sebaliknya juga Desa Semelako 1 dan 2, bapak Agusrin beserta rombongan kembali dikepung ratusan masyarakat hingga menutup ruas jalan, dalam acara penyambutan dengan tarian adat Kejai ciri khas suku Rejang.

Rute lanjutnya ke Desa Tabaek Kauk dan Desa Embong – Uram Jaya, terminal Muara Aman serta bersilaturami ke markas NU Lebong, hingga pukul 1 : 15 WIB dini hari Agusrin masih ditunggu masyarakat Tunggang dan lanjut desa Paya Embik menemui tokoh masyarakat Lebong.

Ketika media meminta tanggapan dan pengamatan dari Ketua Kami Agusrin Kota yang mendampingi road show Agusrin – Imron, Jemmy Mindo mengatakan, dari road show Agusrin – Imron memang kita melihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk bertemu dan bertatap muka langsung.

“Ini artiannya, masih diingat oleh masyarakat terutama program terdahulu yang menyentuh masyarakat kalangan bawah, sehingga masyarakat turun kejalan menyambut kedatangan bapak Agusrin,” terangnya.

Selain itu, dia menerangkan, bahwa masyarakat sudah hampir 10 tahun tidak melihat bapak Agusrin, ini bagian pelepas rindu masyarakat kecil dengan calon sang pemimpin yang memang memiliki jiwa merakyat.

“Kita sangat mengapresiasi semangat masyarakat Lebong, lebih dan kurang kita mohon maaf serta dukungannya,” tuturnya secara singkat.

Dalam rangkai road show Agusrin – Imron di Lebong terlihat para kualisi parpol Agusrin – Imron, M Gustiadi (Edi Tiger), Wilyan Backtiar dan Erlan Fajar, Izda Putra yang mendampingi acara tersebut dan sejumlah tokoh masyarakat simpatisan dan relawan Agusrin Lebong.

Pewarta : Sbong Keme

Latest Posts

Don't Miss