29.2 C
Jakarta
Selasa, Mei 11, 2021
spot_img

Latest Posts

Usai Rapat Paripurna Pemberhentian, Ini Pesan Rosjonsyah ke Bupati Terpilih

LEBONG – DPRD Lebong menggelar rapat paripurna pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lebong masa bakti 2016-2021, bertempat di Sekretariat Dewan di jalur dua kawasan perkantoran Tubei, Senin (25/1/2021) pagi.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Carles Ronsen tersebut, dihadiri Bupati DR E H Rosjonsyah SIP M.Si. Serta, pasangan terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong 9 Desember 2020, Kopli Ansori – Fahrurrozi.

Dikonfirmasi awak media usai paripurna, Rosjonsyah berpesan, agar Bupati berikutnya dapat meneruskan beberapa program pembangunan fisik yang belum tuntas di masa kepemimpinannya.

Salah satu yang digaris bawahi oleh politisi yang menahkodai Bumi Swarang Patang Stumang sejak 2010 ini adalah pembangunan pasar modern Muara Aman di Kecamatan Lebong Utara.

Kata Rosjonsyah, ia sudah menyampaikan kepada Kopli Ansori agar pembangunan gedung pasar itu dilanjutkan hingga tuntas.

Pasar modern yang merupakan salah satu yang termegah di Provinsi Bengkulu tersebut, menurutnya, sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lebong agar perekonomian bisa terus tumbuh.

“Pasar kan sedikit lagi. Saya tadi sudah sarankan supaya dilanjutkan. Itu akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar. Sayang, kalau itu digantung,” ujarnya.

Di sisi lain, dia meyakini, meski memiliki background sebagai pengusaha, Kopli tetap bisa beradaptasi dengan cepat.

“Beliau (Kopli,red) tentu punya semangat untuk membangun Lebong. Ingin bekerja bersama-sama. Bersinergi. Saya rasa tidak ada hal yang sulit,” tutur Rosjonsyah.

Sebagai orang yang dipercaya menjadi Bupati selama dua periode, Rosjonsyah memastikan akan terus memantau saat Kopli resmi menjabat nanti.

“Saya juga tentu akan memberikan arahan dan pencerahan kepada Bupati yang baru,” tambah dia.

Ditanya soal 16 program unggulan yang ia usung bersama Wabup Wawan Fernandez SH MKn sejak resmi dilantik 2016 silam, pria yang terpilih menjadi Wagub Bengkulu mendampingi Gubernur Rohidin Mersyah ini mengklaim, sudah mencapai 98 persen.

“Jadi, tinggal 2 persen lagi. 16 program unggulan itu sudah 98 persen. Artinya, sudah sangat memuaskan,” ucapnya.

Dia bersama seluruh jajaran Pemkab Lebong, berusaha sekuat tenaga untuk berbuat yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Kalau saya tidak memenuhi kehendak masyarakat. Barangkali saya tidak akan terpilih lagi di Lebong ini,” tandas Rosjonsyah.

Pantauan fokusbengkulu.com, rapat paripurna itu juga dihadiri segenap anggota DPRD, unsur FKPD dan para pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong serta undangan lainnya. (red)

Sumber : fokusbengkulu.com

Latest Posts

Don't Miss