spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Batu Padas Diduga Ilegal di Aliran Sungai Bah Bolon, Ancaman Kerusakan Lingkungan

SIMALUNGUN, BEO.CO.ID – Merajalelanya tangkahan batu padas diduga ilegal di aliran Sungai Bah Bolon, tepatnya bersebelahan dengan lahan HGU Afdeling 1 PTPN 4 Kebun Unit Bah Jambi Nagori Bahjambi Kabupaten Simalungun Provinsi Sumut, dinilai sangat mengkwatirkan dan berdampak buruk pada lingkungan.

Hasil pantauan awak media dilokasi berapa hari lalu, tampak tangkahan batu padas ilegal masih beroperasi, bahkan lokasi titiknya tidak jauh dari Kantor Mapolsek Bangun.

Diketahui, tangkahan tersebut telah beroperasi cukup lama dan membuat badan Sungai Bah Bolon disekitarnya semakin dalam dan melebar, bahkan lahan HGU Afdeling 1 PTPN 4 Bah Jambi ikut terdampak, akibatnya tanaman sawit yang masih produksipun terancam tumbang.

BACA JUGA :  Kendati Dewan Diam : Terkuak, Dugaan ‘’Kejahatan’’ Pembangunan Menggunakan Pinjaman Pemda Kepahiang Rp.59 M Pada PT.SMI?

Menurut informasi, pengelola tangkahan batu padas ini di sebut-sebut seorang bermarga Pulungan dan merupakan pensiunan karyawan Kebun Bah Jambi.

Berdasarkan informasi tersebut, awak media melakukan investigasi ke lokasi tangkahan batu, dan kebetulan bertemu dengan salah seorang bermarga Pulungan di gubuk pos jaganya. Pria bermarga Pulungan ini mengaku bahwa dirinyalah pengelolah tangkahan ini, dan menurutnya lagi bukan hanya dirinya saja yang punya tangkahan disini, ada beberapa orang termasuk seorang oknum aparat penegak hukum.

BACA JUGA :  Aksi Diakonia Ketahanan Pangan HKBP Karang Bangun, Bupati Simalungun "Luar Biasa"

Terpisah, berapa waktu lalu beredar informasi bahwa seorang Pangulu Bangun ikut mengelolah tangkahan batu sekitar lokasi Sungai Bah Bolon. Namun saat ditemui, Pangulu Bangun membantah informasi perihal dirinya ikut mengelola tangkahan batu di lokasi Sungai Bah Bolon. (Syam Hadi Purba)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,432PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts