Belum Difungsikan Pabrik Jeruk Gerga, Camat RP Lasmudin “Diandun” Petani

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

LEBONG, BEO.CO.ID – Belum difungsikan serta dimanfaatkan bangunan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) produksi jeruk gerga di Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong yang telah diselesaikan 100 persen oleh rekanan kepada OPD yang bersangkutan.

Dari keterangan Camat Rimbo Pengadang (RP) telah didatangi sejumlah kelompok tani jeruk gerga yang mempertanyakan kelanjutan bangunan sentra IKM jeruk gerga tersebut.

“Beberapa waktu lalu, saya sudah ditangani oleh kelompok petani jeruk gerga ini yang mempertanyakan kelanjutan mengenai rencana untuk pengelolaan pabrik tersebut yang akan dilakukan oleh kelompok masyarakat,” kata Lasmudin dilansir dari radarlebong.disway.id.

Diterangkan oleh Lasmudin bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi latar bangunan sentra IKM jeruk gerga tersebut belum difungsikan OPD terkait. Kendati demikian, perencanaan awal bangunan tersebut akan dikelola oleh kelompok masyarakat petani jeruk gerga di Rimbo Pengadang.

“Mereka juga sudah diberikan pelatihan baik itu mengenai pengelolaan hingga pengoperasian mesin pengolahan jeruk. Kalau kabar yang kami terima, baik bangunan maupun mesin pengolahan ini sudah siap, tapi kami tidak tahu apa yang menjadi kendala sehingga belum juga difungsikan,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran Miliaran, Baru Direhab Masjid Agung Sultan Abdullah Bocor

Terus dia juga mengaku secara tegas belum pernah menerima serah terima bangunan pakrik tersebut sampai saat ini, untuk petani jeruk gerga di Rimbo Pengadang.

“Teknisnya seperti apa kami tidak tahu, dan sampai saat ini tidak ada kabar resmi dari OPD terkait bagaimana kelanjutannya. Padahal dulu, kita sudah melaksanakan sosialisasi bersama Bapak Bupati di Kantor Camat Rimbo Pengadang,” terangnya.

Camat Rimbo Pengadang sempat ditanyai keberadaan mesin pabrik jeruk gerga yang dikabarkan tidak berada didalam bangun sentra IKM jeruk gerga dan titipkan disalah satu rumah warga. Ia menerangkan tidak mengetahui persis hal tersebut dan ia menyarankan langsung tanya ke OPD terkait.

“Kalau soal itu kami tidak tahu, baiknya ditanyakan langsung ke OPD teknisnya saja,” ujarnya.

Dengan ada bangunan sentra IKM jeruk gerga ini untuk segera difungsikan dan bangunan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dalam pengelolaan jeruk gerga dikawasan Rimbo Pengadang.

“Kami mewakili masyarakat berharap agar bangunan ini bisa segera difungsikan, karena ini akan sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat kami disini,” harapnya. (Aan/RL)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org