28.2 C
Jakarta
Selasa, Mei 18, 2021
spot_img

Latest Posts

DPP LSM HALILINTAR RI Minta Kapolda Sumut, Tindak Pungli Lintas Sumatera-Labura

SUMUT, BEO.CO.ID – Masih banyak terjadi indikasi Pungutan Liar (Pungli) di jalan Raya yang korbannya supir pengangkutan lintas tujuan Jawa, padahal Pungli telah dilarang pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden RI Jokowi.

Hal ini terjadi diwilayah hukum Jalan lintas Sumatera persinya di Gunting Saga Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara. Sistem razia, tanpa plang razia hanya memberhentikan mobil yang melintas seperti truk Fuso dan lainnya plat dari Jawa. Oknum berseragam langsung menyuruh Supir pinggirkan dan meminta berupa uang, jika tidak diberikan akan mengacam bawa kekantor

Menurut N. Lubis (4/2) kepada awak media ini, razia oknum berseragam sangat meresahkan masyarakat, apalagi pemilik mobil plat Jawa kerap kali menjadi korbannya, khusus diwilayah Gunting Saga, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Umum DPP LSM HALILINTAR RI Syam Purba Tambak, SH ketika diminta tanggapannya, tentang pungli oleh oknum berseragam dengan dalih razia.
“Hal ini telah melanggar hukum perlu ditindak,” ujar Tambak.

Selanjutnya lagi, meminta kepada Kapolsek Kuala Hulu dan Kapolres Labuhan Batu agar melihat anggota razia, apakah ada perintah dari atasan.

“Jika hal ini juga tidak digubris dan masih terjadi Pungli di lintas Sumatera Labura diminta kepada Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, MSi memantau daerah Labura dan Labuhan Batu tentang pungli dijalan raya,” harapnya secara tegas.

(Tim SHP)

Latest Posts

Don't Miss