spot_imgspot_img

Jalan Raya Talang Ulu Lebong Diterjang Banjir

LEBONG, BEO.CO.ID – Ternyata memang alam tak bisa dilawan, tingginya intensitas hujan yang melanda Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, kembali mencatat cerita dikalangan masyarakat yang terkena dampak dari banjir.
Meluapnya, salah satu siring dari Desa Gandung Baru, Kecamatan Lebong Utara yang mengakibatkan jalan raya Talang Ulu diselimut banjir yang perkirakan sepanjang 50 meter. Hingga menutupi badan jalan dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.
Luapan siring tersebut tidak hanya mengenangi jalan raya, bahkan beberapa rumah warga Gadung Baru dan Kelurahan Kampung Muara Aman kurang lebih 30 rumah serta mengenangi persawahan masyarakat, Rabu sore (3/2/21) pukul 16 : 20 WIB.
Tinggi intensitas hujan mengenangi salah satu rumah warga Desa Gadung Baru Kecamatan Lebong Utara. Dok BEO.CO.ID
“Dampak dari banjir ini meliputi wilayah Kampung Muara Aman, Gandung Baru yang mengenangi rumah warga,” ujar Andra (27) kepada media ini, rabu (3/1/21)
Lanjut dia, diharapkan peristiwa banjir ini menjadi catatan penting serta diutamakan oleh pemerintah, mengingat siring pembuangan dari desa Talang Ulu menuju desa Gandung Baru yang berakhir Kampung Muara Aman dengan lebar hanya 1 meter, tanpa adanya bangunan drainase.
“Kejadian ini semoga menjadi skala prioritas tanggap darurat PUPR dan BPBD, selamat ini belum berjalan secara maksimal,” tutupnya berharap. Sampai berita ini dipublis belum ada konfirmasi dari pihak-pihak terkait.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,885PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts