spot_imgspot_img

Masa AIR Membludak, “Itu Tanda-Tanda Kemenangan Sudah Dekat”

LEBONG, Beo.co.id – Calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut tiga Agusrin – Imron (AIR) melalui Sultan Bachtiar Najamudin secara langsung melakukan pengukuhan tim pemenangan AIR di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, guna memastikan semua tim dikukuhkan.

Pengamatan dari awak media ini, Sabtu sore (5/12/2020) pukul 16 : :20 WIB, membludak masa tim AIR di lapangan Hatta yang akan dikukuhkan melebihi 50 orang, hingga akhir masa dibubarkan oleh Kabag OPS, Rafenil Yaumil Rahman yang didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jepriyanto beserta anggota Polsek Lebong Utara dan Panwascam Lebong Utara, memberi waktu 30 menit untuk membubarkan diri serta mencari tempat lain untuk melanjutkan pengukuhan.

Rekomendasi Pelaksanaan Kampanye Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu dan surat izin pemberitahuan izin kampanye. dok

Pengukuhan tim dilanjut kediaman ruko H. Toni Pasar Rakyat Lebong (terminal) kembali terjadi insiden kecil, Ketua Panwascam Amen mempertanya izin acara tersebut, hingga acara bisa berjalan lancar dan konduksif.

Tim yang dikukuhkan diantaranya, Kami Agusrin, Bungsu.com, Klan Najamudin, AIR 3 Pandawa, Sahabat M. Najamudin, Barisan Air, Laksar Najamudin, PJ 10, Jari, Kito Agusrin, Telapak Libagh, Srikandi AIR hingga Korwil, Korcam dan Kordes.

Bawaslu Kabupaten Lebong melalui Ketua Panwascam Lebong Utara, Shaffan mengatakan, melihat kondisi masa tim AIR yang membludak untuk menghimbau kepada penanggungjawab acara untuk membubarkan diri dengan diberi waktu 30 menit.

“Alhamdulillah masa tim AIR membubarkan diri demi pencegahan Covid-19, agar tidak dilaksanakan dilapangan, silakan melanjutkan tempat lain,” ujar Shaffan kepada Beo.co.id, (5/12/2020).

Sebaliknya juga Ketua Panwascam Amen, Nedi Aryanto Jalal yang mempertanyakan surat izin acara tersebut, ia mengatakan, jika ada surat izin dari kepolisian serta memenuhi syarat prokes untuk silakan melanjutkan kegiatan pengukuhan tim AIR.

“Jika ada izinnya, kami persilakan lanjut acara pengukuhan,” ungkap Nedi sampai mendapatkan surat izin tersebut hingga acara berlancar dan aman.

Ketua Panwascam Amen saat mempertanyakan izin kampanye. Dok, Beo.co.id.

Ketua Kami Agusrin – Lebong, Edwar Mulfen mengatakan, mewakili kawan-kawan dan panitia penyelenggara, meski pun ada masalah sedikit di lapangan, kami tetap menghargai protokol kesehatan serta menghormati aparat kepolisian, Bawaslu Kabupaten Lebong, Polsek Lebong Utara dan Panwascam Lebong Utara dan Amen yang menjalani tugas control dan pengawasan ditengah pandemi Covid -19

“Kita tetap optimis dan yakin bahwa Agusrin-Imron menang, walaupun ada masalah sedikit dan alhamdulillah kita tetap bisa mengukuhkan tim AIR yang ada di Bumi Swarang Patang Stumang dan acara pengukuhan berjalan dengan baik-baik saja,” tegas Edwar Mulfen.

Selain itu, ia menambahkan, dengan adannya masa tim yang membludak yang dihadiri oleh simpatisan, relawan serta antusias masyarakat cukup tinggi untuk melihat secara langsung pengukuhan tim AIR.

“Itu tanda-tanda kemenangan sudah dekat,” tuturnya diakhir

Terlihat dalam acara pengukuhan tersebut, Kabag OPS Polres Lebong, Rafenil Yaumil Rahman, Kapolsek Lebong Utara, Iptu Danie Pamungkas Setyawan beserta personil. Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jepriyanto, Melky Agustian beserta Panwascam Lebong Utara, Panwascam Amen dan Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Dinas Sat Pol PP Kabupaten Lebong, Andrian Aristiawan.

Pewarta : Sbong Keme

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,887PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts