spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prajurit Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Samapta Periodik Tahun 2022

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PEMATANG SIANTAR, BEO.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran prajurit untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 022/Pantai Timur dan Disjan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Il Tahun 2022. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Jasrem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kajasrem Kapten Inf Yudhi Chandra Gurning mengatakan kesegaran jasmani ini sebagai parameter untuk mengetahui dan mengukur kemampuan jasmani dan kesehatan seorang prajurit secara berkala dan melihat serta mengecek kemampuan kesamaptaan prajurit.

Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, kegiatan Samapta ini yang di ikuti 173 orang meliputi Kesegaran Jasmani A Lari 12 Menit dan Kesegaran B Full Up, Sit Up, Lungers, Push Up dan Shuttle Run, tuturnya.

Disamping itu Kapenrem 022/PT mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik di satuannya masing masing guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas sehari hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

BACA JUGA :  13 WBP Lapas Kelas II A, Beragama Buddha Dapat Remisi

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah 01.04.01 Pematang Siantar dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.

Selain disiplin, jago tembak, jago perang dan jago bela diri, prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima. Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan, terang Kapenrem.

Lebih lanjut Kapenrem menyampaikan agar pelaksanaan Garjas sesuai, dengan kemampuan dan tidak boleh di paksakan dan betul betul memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, dengan berharap garjas dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal kegiatan hingga selesai nantinya sesuai dengan kemampuan masing masing personel.

Kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, tutup Kapenrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Pers Letkol Caj Bengkel Barus, Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH Tanjung, Wadan Denpom 1/l Pematang Siantar Mayor Cpm Sembiring, para Pasi Korem 022/PT, para Perwira, Bintara dan Tamtama. (S. Hadi Purba)

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIA Terbaik III UPT Pemasyarakatan, Pelaksanaan Percepatan Reintegrasi Tahun 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Headlines

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts

https://situs-toto.togel.togetherband.org