spot_imgspot_img

Kuat Dugaan Penggunaan Dana BOK dan Jampersal Syarat KKN

SUMUT, BEO.CO.ID – Binanga Kabupaten Padang Lawas (09/08/2021), Kordinator Aksi dari FMPK Sumatera Utara (Sumut), Ismail Pandapotan Siregar memberikan Komentar kepada Awak Media di Jalan Lintas Binanga-Gunung Tua akan mengadakan aksi unjuk rasa di depan Puskesmas Binanga, Kecamatan Barumun Tengah dan Puskesmas Padang Garugur, Kecamatan Aek Nabara Kabupaten Padang Lawas.

Terkait Penggunaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) serta Jampersal baik sumber dana dari APBN maupun APBD.

“Kami juga telah melayangkan surat pemberitahuan aksi ke Mapolres Padang Lawas dalam aksi kami nanti yang akan datang mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid 19, yang akan kami Pertanyakan Nantinya Sehubungan dengan surat yang kami layangkan pada tanggal 28 Maret Tahun 2021 dengan Nomor :028/D5/FMPK,SU/III/2021 yang di terima Oleh masing –masing Petugas baik dari Pihak Puskesmas Padang Garugur dan Puskesmas Binanga,” jelas Ismail Pandapotan Siregar beberapa waktu lalu.

Namun hingga sekarang surat yang dilayangkan untuk mendapatkan tanggapan secara lisan maupun secara tertulis dan dokumen harap bukan rahasia negara.

“Kami layangkan secara tertulis tidak memberikan tanggapan baik secara lisan maupun tertulis, padahal dokumen yang kami minta bukanlah merupakan rahasia negara, patut kami curigai adanya dugaan KKN yang terstruktur,” ungkapnya.

Sementara Kordinator Lapangan Oloan Martondi Harahap juga memberikan komentar kepada awak media ini, berharap penuh kepada bapak Kapolres Padang Lawas adanya insiatif supaya melakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Atas dasar informasi yang kami berikan penggunaan dana BOK dan Jampersal serta Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap agar mencopot Kapus Binanga dan Kapus Padang Garugur, apabila terbukti menyelewengkan Dana BOK dan JAMPERSAL,” tegasnya mengakhiri komentarnya.

(Syam Hadi Purba Tambak)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansSuka
2,952PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts