spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebun Melon Di Lebong, Mendadak Viral Jadi Agrowisata

LEBONG, BEO.CO.ID – Ramainya kunjungan kebun melon yang berada di Desa Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, mendadak viral dimedia sosial dan menjadi pusat perhatian masyarakat setempat.

Kebun melon yang pertama kali viral dimedia sosial ini, perlu mendapatkan apresiasi dan motivasi bagi masyarakat Sawarang Patang Stumang disektor pertanian. Ternyata tumbuhan yang termasuk dalam keluarga labu atau Cucurbitaceae ini bisa tumbuh di Lebong.

BACA JUGA :  10 Miliar Pembangunan Jalan Ketenong 2 - Sebelat Ulu, Wajib Diawasi "Hindar Material Ilegal"

Selain menjadi tempat agrowisata yang baru bagi masyarakat Lebong, kebun melon ini juga menciptakan peluangan ekonomi bagi petani serta bisa juga menjadi tanaman pengganti sebelum turun tanam.

Cindra Sugara (26) tahun selaku pemilik Kebun Melon menerangkan, awal saya berkomunikasi dengan kawan -kawan di Seluma dan melihat Lebong tidak ada melon, sejak mulai dari sana kita mulai menanam melon di Lebong.

“Awalnya kita dicemooh oleh orang, apa mungkin melon bisa berbuah dan tumbuh di Lebong, namanya tanaman yang di pupuk tentu hidup, tinggal niat dan doa,” katanya.

BACA JUGA :  Aktivis Minta Tangkap Pelaku Dua Galian C Ilegal Baru di Kerinci Hilir

Ia menambahkan, cobalah lihat saat ini pengunjung ramai, apa lagi hari hibur waktu buah pertama melon golden. Pengunjung juga datang kesini untuk selfi (berfoto) dan mencicipi buah melon kita.

“Jangan biar kan lahan kita kosong, kita sudah produksi selama 3 minggu ini kurang lebih hampir 5 ton, hanya dalam 2 bulan, sudah itu baru panen,” katanya.

Jenis melon yang kita tanam, ada 3 jenis yaitu golden yang berwarna kuning dan bimo terakhir jenis yang menengah. Harapan saya masyarakat Lebong berpikir kedepan, agar bisa maju disektor pertaniannya. Selama ini tanam padi yang hanya 1 tahun 1 kali panen sudah itu ngolam.

“Mungkin ini bisa menjadi tanam alternatif sebelum turun tanam,” tutur polisi yang bekerja di Bhabinkamtibmas Kecamatan Uram Jaya diakhir perbincangannya. (HSP/**)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

22,764FansSuka
3,432PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Posts